Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Persib Bawa Pulang Satu Angka dari Serui

Kamis 12 Juli 2018 17:14 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Liga 1

Liga 1

Foto: Ist
Tambahan satu angka menempatkan Persib di posisi ketujuh dengan nilai 22.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib membawa pulang satu poin dari markas Perseru Serui. Maung Bandung menahan imbang tuan rumah 0-0 pada laga pekan ke-15 Liga 1 di Stadion Marora, Serui, Kamis (12/7). 

Tambahan satu angka menempatkan Persib di posisi ketujuh dengan nilai 22. Sementara Perseru berada di peringkat 14 dengan nilai 18.

Hasil ini cukup baik bagi Maung Bandung. Sebab, tak banyak tim yang bisa pulang dari Serui dengan membawa poin.

Persib harus merotasi besar-besaran karena tiga pemain asing Persib, Jonathan Bauman, Oh Inkyun dan Ezechiel N'Duoassel absen ke tanah Papua. Pelatih Persib, Mario Gomez melakukan rotasi dengan formasi 4-2-3-1 serta menurunkan Agung Mulyadi sebagai solo striker.

Sementara itu, Perseru tidak diperkuat oleh Kunihiro Yamashita. Sehingga pelatih Perseru, I Putu Gede turut mengganti formasi menjadi 3-5-2. 

Persib mendapat sejumlah tekanan dari Perserui yang dimotori Silvio Escobar. Namun, kiper M. Natshir tampil prima untuk mengamankan gawangnya. 

Persib kemudian membalas lewat Febri Hariyadi. Namun tembakan Febri masih dapat diantisipasi kiper Perseru Serui, Annas Fitranto. 

Sayangnya, Febri harus menepi keluar lapangan. Ia tak bisa melanjutkan laga setelah berbenturan dengan pemain lawan di menit ke-23. Pelatih Mario Gomez mengganti pemain timnas itu dengan Airlangga Sucipto.

Berduet dengan Agung Mulyadi, Airlangga mencoba menciptakan beberapa peluang di menit-menit akhir babak pertama. Tetapi upaya dua ujung tombak Perib ini  belum bisa membuahkan peluang matang. Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda babak pertama usai, skor imbang 0-0 tak berubah.

Pada babak kedua, Perseru mencoba menguasai jalannya pertandingan. Mereka melakukan pergantian dengan memasukkan Lukas Mandowen. Penyerang andalan tuan rumah ini sempat menyulitkan lini belakang Maung Bandung, tapi pergerakan Lukas masih mampu diredam bek muda Indra Mustafa.

Perib menarik Atep pada menit ke-61 untuk digantikan Ghozali Siregar untuk menambah kekuatan serangan Persib. Upaya umpan lambung ke dalam kotak penati Perseru belum bisa berbuah gol. Sejumlah upaya kedua tim untuk mencetak gol tak kunjung berbuah hasil hingga laga berakhir.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES