Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Ditinggal ke Serui, 8 Pemain Persib Tetap Latihan Rutin

Kamis 12 Juli 2018 12:08 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Suasana latihan Persib Bandung di SPOrT Jabar, Bandung, Senin (14/5).

Suasana latihan Persib Bandung di SPOrT Jabar, Bandung, Senin (14/5).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Ia dipesankan pelatih Persib Mario Gomez untuk memperbanyak latihan fisik.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung membawa 19 pemain ke Serui untuk pertandingan Liga 1 kontra Perseru Serui pada Kamis (12/7). Delapan pemain yang ditinggal di Bandung, termasuk tiga pemain asing tetap melakukan latihan rutin.

Pelatih kiper Persib Anwar Sanusi mendampingi latihan pemain di Bandung. Menurutnya, latihan berfokus pada menjaga kondisi fisik pemain.

"Biar nanti mereka yang pulang dari Serui dengan mereka di Bandung sama kondisi fisiknya. Latihan kecepatan dan kekuatan tapi tidak menghilangkan unsur-unsur bolanya," kata Anwar di SPOrT Jabar, Bandung, Kamis (12/7).

Anwar mengakui intensitas latihan fisik tinggi dan lebih banyak tanpa unsur bola. Sehingga, kondisi fisik semua pemain rata, baik yang dibawa ke Serui maupun tidak. "Tujuannya supaya pas mereka datang kondisinya sama jadi pas hari Senin (kontra Persela) tidak harus lagi menaikkan intensitas latihan," jelas dia.

Hal tersebut diakui oleh salah satu pemain Persib Puja Abdillah. Ia dipesankan pelatih Persib Mario Gomez untuk memperbanyak latihan fisik. "Target yang pasti menjaga kondisi fisik, mereka kan main, Puja kan sedangkan di sini sama saja, jadi menyamakan," jelas dia.

Puja mengakui ia menjalani latihan dua kali sehari. Pagi bersama tim dan sore mandiri. "Sorenya biasa sama anak-anak kampung di sana. Kadang-kadang ikut Persib U-19, kalau bebas ya ikut U-19," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES