Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Arema Curi Poin di Kandang Barito

Rabu 11 July 2018 19:20 WIB

Red: Israr Itah

Liga 1

Liga 1

Foto: Ist
Sudah empat laga terakhir gawang Singo Edan tak kebobolan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Arema FC mencuri satu angka dari kandang Barito Putera saat kedua tim beradu pada laga pekan ke-15 Liga 1. Arema FC menahan tuan rumah 0-0 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalsel, Rabu (11/7).

Hasil ini cukup positif bagi Arema yang menargetkan kemenangan dari sang pemuncak klasemen sementara. Sebab, sudah empat laga terakhir gawang Singo Edan tak kebobolan. Arema menempati posisi 19 klasemen dengan nilai 12.

Sementara bagi Barito, hasil ini membuat posisi terancam. Dengan nilai 27 mereka bisa tergusur oleh PSM Makassar yang terpaut dua angka. PSM meladeni Bali United pada Rabu malam.

Kedua tim bermain terbuka pada babak pertama. Barito lebih banyak mengurung pertahanan tamunya.

Gawang Arema sempat dijebol Samsul Arif pada menit ke-31 lewat tendangan voli menyambut umpan silang Gavin Kwan. Tapi gol ini dianulir wasit yang menganggap Samsul telah offside.

Demikian juga dengan gol Arema FC yang lahir dari sundulan Arthur Cunha. Bola merobek gawang Barito Putera namun juga dinyatakan offside oleh wasit. Hingga, 45 menit pertama berakhir imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Barito terus melakukan tekanan. Namun, barisan pertahanan Arema yang rapat tidak mampu ditembus penyerang Barito Putera yang dipimpin kapten tim Rizky Rizaldi Pora. Kesigapan kiper Arema, Joko Ribowo, mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan hingga laga berakhir.

Pelatih Arema, Milan Petrovic mengungkapkan rasa syukur dan gembira atas hasil pertandingan dengan Barito Putera. "Bukan berarti kami tidak ingin menang, tapi Barito Putera bermain sangat bagus pada hari ini," tuturnya.

Dia menyatakan anak asuhnya sudah bagus menjalankan instruksinya hingga dapat menahan gempuran pemain Barito Putera.

Sementara pelatih Barito, Jacksen F Tiago, menyesali hasil yang diraih anak asuhnya. "Rencana kami tidak sesuai kenyataan pada pertandingan kali ini. Sayang sekali kami tidak bisa menang," ujarnya.

Dia mengakui pertahanan Arema FC sangat bagus, hingga dapat menahan beberapa kali peluang yang dimiliki timnya. "Tapi bagaimanapun hasil ini tetap disyukuri," kata dia.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA