Saturday, 8 Zulqaidah 1439 / 21 July 2018

Saturday, 8 Zulqaidah 1439 / 21 July 2018

Laga Hujan Gol, Persebaya Tahan Imbang Bhayangkara

Rabu 11 July 2018 18:41 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah

Liga 1

Liga 1

Foto: Ist
Bajul Ijo menahan imbang Bhayangkara FC 3-3 pada laga pekan ke-15 Liga 1 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persebaya Surabaya mencuri satu angka saat bertandang ke markas Bhayangkara FC. Bajul Ijo menahan imbang Bhayangkara FC 3-3 pada laga pekan ke-15 Liga 1 2018 di Lapangan PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (11/7).

Hasil tersebut cukup bagi Persebaya mendongkrak posisi klasemen. Tambahan satu angka, membuat Bajul Ijo  kini ada di peringkat sembulan  dengan nilai 19. Skuat asuhan pelatih Angel Alfredo Vera pun masih menyisakan satu laga tunda melawan Persib Bandung.

Sementara bagi Bhayangkara, satu angka kali ini membuat tim asuhan Simon McMenemy berada di tangga keempat klasemen sementara. The Guardian kini punya nilai 23 berselisih empat angka dari Barito Putera di puncak klasemen.

Bhayangkara sebenarnya unggul terlebih dahulu. Skuat dari korps kepolisian tersebut bahkan sempat memimpin dua gol melalui bunuh diri Rishadi Fauzi pada menit ke-17 dan upaya Vendry Mofu pada menit ke-34. Namun Persebaya mengejar lewat gol Osvaldo Haay pada menit ke-39 untuk menutup skor 2-1 untuk keunggulan Bhayangkara pada babak pertama.

Pada babak kedua kedua, Persebaya bekerja keras untuk menyamakan skor. Tetapi Bhayangkara pun berupaya mencetak. Sampai menit ke-80, skor tak berubah.

Drama kemudian tersaji pada 10 menit akhir. Menit ke-83, Irfan Jaya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Akan tetapi, semenit kemudian tuan rumah berhasil mengembalikan keunggulan menjadi 3-2.

Laga berlangsung semakin sengit. Persebaya yang bermain ngotot dan tak ingin pulang dengan kekalahan. Pada menit ke-90 David da Silva menyelamatkan Persebaya dari kekalahan dan membuat skor kembali imbang 3-3. Skor tersebut tetap sampai wasit meniup peluit tanda pertandingan bubar.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA