Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Lawan Arema, Barito Ingin Pertahankan Posisi di Puncak

Rabu 11 Jul 2018 01:30 WIB

Red: Israr Itah

Jacksen F Tiago

Jacksen F Tiago

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Barito siap menaklukkan Arema FC di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, ingin mempertahankan posisi timnya di puncak klasemen Liga 1 selama mungkin. Untuk itu, Barito siap menaklukkan Arema FC di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalsel, Rabu (11/7) sore.

"Kalau ditanya persiapan bagaimana menghadapi Arema, saya nyatakan tim kiami sudah sangat siap," ujarnya dalam jumpa pers di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Selasa (10/7).

Barito memimpin klasemen Liga 1 dengan nilai 26. Laskar Antasari hanya unggul satu angka dari PSM Makassar.

Menurut Jacksen, penting bagi timnya untuk memenangkan laga atas Singo Edan. Ini demi terus menjaga asa untuk juara. Barito, kata dia, tak punya pilihan selain menang.

 Menurut dia, Arema adalah tim besar yang pernah mengecap juara, sehingga harus terus diwaspadai. Meskipun saat ini posisinya masih di urutan 12 klasemen sementara liga.     

"Meski pada awal kompetisi jalan mereka terseok-seok, tapi pada laga tiga trakhir ini mereka kembali perkasa," paparnya.

Sehingga, lanjut dia, Singo Edan harus terus diwaspadai permainannya. Ia mengingatkan para pemainnya untuk jangan sampai meremehkan skuat asuhan Milan Petrovic. Arema, kata dia, mereka memiliki mental juara.

Jacksen menyatakan, skuat andalannya akan diturunkan dalam laga ini, sehingga permainan akan bisa dikuasai.

Bagi dia, kemenangan laga tandang pada pekan lalu dengan Mitra Kukar akan menambah motivasi bagi pemainnya untuk bisa menang di kandang.

"Kami akan berupaya tim kita jangan sampai kalah sekali pun di kandang. Semoga ini akan terus terjadi," kata dia.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES