Jumat, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Jumat, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Menpora Minta Indra Sjafri Perkuat Timnas U-19

Senin 09 Jul 2018 23:23 WIB

Red: Israr Itah

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Foto: Republika/Rizky Jaramaya
Ia berharap timnas U-19 memberikan prestasi pada masa depan.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta pelatih tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri untuk meracik komposisi pemain yang mantap untuk jangka panjang. Ia berharap timnas U-19 memberikan prestasi pada masa depan.

"Kami berharap pelatih Indra Sjafri ini bisa meracik komposisi para pemain untuk memberikan rasa bahagia atas kerinduan Indonesia," katanya di sela menyaksikan pertandingan piala AFF U-19 antara Indonesia melawan Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/7) malam.

Ia menilai, yang paling penting saat ini adalah meningkatna stamina para pemain timnas U-19 dan memperbanyak jam terbang para pemain. Menpora juga meminta kepada para pemain timnas U-19 tidak berkecil hati dan juga tidak tegang dalam menjalani pertandingan.

"Mereka sudah bagus dan akan bisa lebih bagus lagi. Mungkin mereka ada beban psikologis dan semangatnya harus dipacu lagi," katanya.

Menpora juga mengucapkan terima kasih kepada para pendukung timnas U-19 yang datang ke stadion Gelora Delta Sidoarjo untuk memberikan dukungannya.

Timnas U-19 gagal melanjutkan tren positif pada laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19. Pada laga pamungkas penyisihan grup, skuat Garuda Muda dikalahkan Thailand 1-2 setelah sebelumnya memetik empat kemenangan berurutan. Padahal hasil imbang cukup bagi tim asuhan Indra Sjafri menjuarai Grup A.

Kekalahan membuat timnas U-19 menempati posisi runner-up dengan nilai 12. Thailand menjuarai Grup A dengan nilai 13, hasil empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Timnas U-19 akan menghadapi juara Grup B yang baru ditentukan pada Selasa (10/7), dengan Malaysia atau Myanmar yang berpotensi menjadi lawan. Semifinal akan berlangsung Kamis (12/7).

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES