Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Timnas U-19 Siap Andai Lawan Malaysia di Semifinal AFF U-19

Senin 09 Juli 2018 23:13 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Israr Itah

Timnas U-19 (merah) saat menghadapi Thailand pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-19, Senin (9/7).

Timnas U-19 (merah) saat menghadapi Thailand pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-19, Senin (9/7).

Foto: ANTARA FOTO/Umarul Faruq
Timnas U-19 akan menghadapi juara Grup B yang baru ditentukan pada Selasa (10/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menegaskan, pasukannya siap menghadapi tim mana pun pada semifinal Piala AFF U-19 2018. Indra pun mengaku tidak keberatan jika nanti pasukan Garuda Muda harus berhadapan dengan musuh bebuyutannya, Malaysia pada laga semifinal turnamen dua tahunan tersebut.

Timnas U-19 akan menghadapi juara Grup B yang baru ditentukan pada Selasa (10/7), dengan Malaysia atau Myanmar yang berpotensi menjadi lawan. Kedua tim yang memiliki nilai sama di Grup B itu akan melakoni laga penentuan. Semifinal akan berlangsung Kamis (12/7).

"Kita tunggu saja siapa besok yang akan kita hadapi di semifinal. Siapa pun yang lolos, kita akan siap untuk itu," kata Indra saat menggelar konferensi pers seusai laga melawan Thailand di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/7) malam.

Pelatih yang pernah menukangi Bali United itu juga meminta masyarakat untuk tidak terlalu khawatir jika pasukan Garuda Muda harus bersua Harimau Malaya pada babak semifinal. Terlebih, kata dia, Malayasia pun belum tentu bisa lolos ke semifinal karena masih harus menghadapi pertandingan penentuan di laga terakhir Grup B.

"Belum tentu juga dia (Malaysia) masuk. Dia masih harus bersaing dengan Myanmar dan Timor Leste. Bahkan kalau dia seri saja pada laga terakhir bisa jadi nggak masuk," kata Indra.

Timnas U-19 gagal melanjutkan tren positif pada laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19. Pada laga pamungkas penyisihan grup, skuat Garuda Muda dikalahkan Thailand 1-2 setelah sebelumnya memetik empat kemenangan berurutan. Padahal hasil imbang cukup bagi tim asuhan Indra Sjafri menjuarai Grup A.

Kekalahan membuat timnas U-19 menempati posisi runner-up dengan nilai 12. Thailand menjuarai Grup A dengan nilai 13, hasil empat kemenangan dan satu hasil imbang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA