Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Indra Sjafri Tetap Pasang Target Menang Lawan Thailand

Senin 09 July 2018 11:04 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Hazliansyah

Pesepak bola Indonesia U-19 Hanis Saghara Putra (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Vietnam U-19 dalam laga penyisihan grup A Piala AFF U19 Dang Van Toi (kanan) di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (7/7).

Pesepak bola Indonesia U-19 Hanis Saghara Putra (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Vietnam U-19 dalam laga penyisihan grup A Piala AFF U19 Dang Van Toi (kanan) di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (7/7).

Foto: Antara/Zabur Karuru
Meski sudah lolos penyisihan, Indra Sjafri tak mau kendor sedikitpun

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memastikan tetap memasang target kemenangan kala menghadapi Thailand di laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19. Laga akan berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/7) malam.

Meski anak asuhnya sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya, Indra menegaskan tidak akan menganggap sepele pertandingan melawan Thailand.

"Karena misi di kompetisi ini yakni membangun mental dan kualitas pemain muda. Untuk tim usia muda, semua pertandingan saya berusaha semaksimal mungkin. Kami tidak ada cerita mengalah, tidak ada lapis kedua, kalau rotasi pasti ada," ujar Indra di Sidoarjo, Senin (9/7).

Indra mengaku terus memotivasi para pemainnya untuk bisa tampil maksimal dalam setiap laga, termasuk saat melawan Thailand. Motivasi tersebut diberikan dengan memupuk rasa cinta tanah air. Karena dia merasa, para pemain bertanding untuk membela negaranya.

"Tinggal satu pertandingan kita harus kerja keras, target menang itu pasti. Dan pemain akan saya motivasi untuk jihad fi sabilillah. Membela negara, kalau bermain dengan hati, yang dipertahankan adalah negara, jadi tidak terlalu sulit," kata Indra.

Pemain Timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo Ferre mengaku optimistis tim Garuda Muda bisa meraih juara pada gelaran Piala AFF U-19 2018. Terlebih, skuad garuda muda memang menargetkan bisa meraih juara pada ajang dua tahunan tersebut.

"Teman-teman sudah berkomitmen untuk selalu fokus, dan target kami adalah tahun ini juara Piala AFF," kata Todd.

Maka dari itu, Todd menjanjikan, dia bersama skuad garuda muda lainnya akan selalu fokus dalam setiap pertandingan. Termasuk saat berhadapan dengan Thailand di laga pamungkas group A babak penyisihan Piala AFF U-19 2018.

"Kami akan terus fokus, mengingat pertandingan terakhir lawan Thailand harus menang," ujar Todd.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB