Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Persib akan Coret Pemain

Senin 25 Juni 2018 20:02 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Didi Purwadi

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez bersama para pemain Persib saat latihan di Lapangan Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (14/5) sore.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez bersama para pemain Persib saat latihan di Lapangan Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (14/5) sore.

Foto: Republika/Edi Yusuf
Kemungkinan ada 3-4 pemain yang akan direkrut masuk skuat Maung Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menyeleksi tiga pemain yang akan turut membela Maung Bandung. Sebagai konsekuensinya, ada pemain yang bakal dicoret dari perombakan pemain di jelang akhir putaran pertama kompetisi Liga 1 Indonesia.

Regulasi memang membatasi sebuah tim memiliki 30 pemain saja, termasuk empat pemain asing. Lalu bagaimana dengan kelebihan pemain? Asisten pelatih dan interpreter Persib, Fernando Soler, tak segan menyebut akan mencoret beberapa pemain.

"Mungkin ada yang dicoret. Kalau butuh empat pemain, ya empat (yang dicoret)," kata Soler di SPOrT Jabar, Bandung, Senin (25/6).

Namun, kata Soler, jajaran pelatih masih membutuhkan waktu beberapa pekan untuk membuat keputusan. Sehingga, pemain masih memiliki waktu untuk membuktikan diri layak membela Maung Bandung.

"Masih ada keperluan, karena tanggal empat main di Piala Indonesia, masih ada tim kedua main," paparnya.

Soler mengatakan Persib akan terus menyeleksi beberapa pemain. Ia menyebut kemungkinan ada 3-4 pemain yang akan direkrut, tapi belum ada keputusan.

Dia menyebut manajemen butuh waktu untuk dapat memutuskan pemain yang akan masuk ke dalam skuat Maung Bandung. "Mungkin dua hari lagi sudah kelihatan,'' katanya. ''Kira-kira butuh empat lagi, posisinya  ada, nanti lihat bagaimana (keputusannya).''

Di sisi lain, Persib akan memperketat proses seleksi. Termasuk cek kesehatan yang akan dilakukan oleh Persib langsung.

"Kita tidak mau salah, kita harus lihat dulu bagaimana kondisi. Cek medik dari kita, bukan dari orang lain. Kalau dari orang lain, bagaimana kalau dia cedera, kita masalah," jelasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA