Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Persija: Stadion PTIK Siap Gelar Laga Tunda

Rabu 20 Juni 2018 22:38 WIB

Red: Endro Yuwanto

Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Foto: Media Persija
Stadion PTIK sudah lolos verifikasi PT LIB sebagai markas dari klub Bhayangkara FC.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Persija Jakarta menyatakan, Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, siap menggelar laga kandang tunda klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Pernyataan itu dikeluarkan setelah panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persija melakukan pengecekan terkait persiapan stadion berkapasitas sekitar 3.000 penonton itu pada Rabu (20/6).

"Secara keseluruhan sarana di PTIK baik. Baik itu kondisi rumput lapangan terawat, lalu ruang ganti semua berfungsi dengan baik. Intinya stadion ini siap digunakan untuk dua laga kandang nanti," ujar Direktur Persija Gede Widiade dikutip dari laman resmi Persija, Rabu.

Pihak Persija menyebutkan, seluruh sarana dan prasarana Stadion PTIK mumpuni untuk menjadi arena pertandingan Persija menghadapi Persebaya Surabaya pada (26/6) dan Persib Bandung (30/6). PTIK pun sudah lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai markas dari klub Bhayangkara FC dan telah melangsungkan pertandingan Liga 1 2018 sejak 4 Mei 2018.

Namun, meski Persija menyatakan Stadion PTIK sudah siap untuk dua partai tersebut, pihak LIB selaku operator Liga 1 2018 belum memutuskan apapun terkait lokasi pertandingan kandang Persija.

Adapun laga Persija kontra Persib sedianya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 28 April 2018. Partai itu ditunda karena pihak kepolisian tidak memberikan izin karena fokus ke pengamanan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2018.

Sementara pertandingan Persija menghadapi Persebaya seharusnya berlangsung 3 Juni 2018. Akan tetapi, pertandingan dibatalkan dua jam sebelum kick off karena tidak kondusifnya kondisi di luar stadion akibat bentrokan antaroknum suporter sebelum laga.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA