Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

Milla Kantongi 80 Persen Pemain untuk Tampil di Asian Games

Rabu 20 Jun 2018 22:14 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas Indonesia U-23 Luis Milla mengawasi para pemain saat mengikuti latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/4).

Pelatih timnas Indonesia U-23 Luis Milla mengawasi para pemain saat mengikuti latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/4).

Foto: Antara/Arif Firmansyah
Untuk nama-nama pemain senior masih belum bisa disampaikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jajaran pelatih tim nasional (timnas) U-23 Indonesia telah menyusun para pemain yang akan turun mewakili tim tuan rumah dalam Asian Games 2018. Pelatih timnas Indonesia Luis Milla sudah memiliki 80 hingga 90 persen para pemain yang akan masuk tim.

"Namun, pemain-pemain senior belum dapat disampaikan sekarang," kata asisten pelatih timnas U-23 Bima Sakti selepas latihan timnas di lapangan A Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (20/6).

Bima mengatakan, laga uji coba timnas senior Indonesia melawan timnas U-23 Korea Selatan (Korsel) di Stadion Pakansari Bogor pada Sabtu (23/6) akan menjadi kesempatan bagi para pemain yang telah dipanggil bergabung bersama timnas untuk menunjukkan layak berlaga dalam Asian Games.

"Semua pemain tentu punya kesempatan. Alberto Goncalves memiliki penampilan yang bagus, demikian juga M Ridho dan Riko Simanjutak," kata mantan kapten timnas itu.

Para pelatih timnas U-23 masih menunggu pemulihan cedera kiper Persija Andritany sebelum memasukkan namanya dalam pasukan Merah-Putih ketika Asian Games. "Asisten pelatih Eduardo Perez akan melihat perkembangan Andritany. Semoga cedera dia tidak terlalu bermasalah," kata Bima.

Sebelumnya, Bima mengatakan, fokus latihan timnas senior adalah peralihan bola pada latihan perdana jelang pertandingan uji coba melawan Korsel. "Para pemain berlatih separuh lapangan dengan lebih banyak latihan transisi. Mereka harus cepat mengoper bola dan menyerang," jelasnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES