Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Kondisi Fisik Para Pemain Persib Sempat Turun

Senin 11 Juni 2018 18:40 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Suasana latihan Persib Bandung di SPOrT Jabar, Bandung, Senin (14/5).

Suasana latihan Persib Bandung di SPOrT Jabar, Bandung, Senin (14/5).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Yaya sempat mengkhawatirkan kondisi pemain turun karena padatnya laga selama puasa.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya memberikan paket latihan liburan bagi skuat Maung Bandung. Latihan individu tersebut untuk menjaga kebugaran pemain selama dua pekan libur Lebaran.

"Diharapkan dengan adanya pekerjaan rumah, ketika kami mulai latihan pada 19 Juni, tidak usah ada lagi adaptasi, artinya latihan bisa langsung dengan intensitas 100 persen," kata Yaya di Stadion Sidolig, Bandung, Ahad (10/6).

Yaya sempat mengkhawatirkan kondisi pemain akan turun karena padatnya pertandingan selama bulan puasa. "Saya melihat ada beberapa pertandingan di pekan ke-11, kalau tak salah memang agak menurun. Ada beberapa pemain yang tidak bisa main tapi tidak mengurangi kondisi fisik," lanjutnya.

Namun beruntung, Persib dapat keluar dari keterpurukan setelah kehilangan lima poin. "Bahkan di Medan padat jadwalnya, tapi mereka bisa dapatkan hasil yang maksimal," jelas Yaya.

Di sisi lain, jajaran pelatih tidak melarang pemain untuk tidak makan makanan khas Lebaran. Namun dengan catatan, tidak berlebihan. "Cuma kami titip tidak berlebihan dan diimbangi dengan makanan yang bernutrisi bagus serta istirahat yang cukup," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES