Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Pemain Persib Diminta Jaga Kondisi dan Asupan Selama Lebaran

Ahad 10 Jun 2018 16:15 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Hazliansyah

Dokter tim Persib, Raffi Ghani di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu (16/5).

Dokter tim Persib, Raffi Ghani di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu (16/5).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib akan kembali berlatih pada 19 Juni mendatang

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung meliburkan seluruh pemainnya untuk libur lebaran 2018. Maung Bandung libur selama dua pekan, dan baru akan kembali berlatih pada 19 Juni mendatang. Persib akan melakoni laga kontra Persija pada 30 Juni mendatang.

Meski libur, para pemain Persib diminta untuk tetap menjaga kebugaran. Para pemain diminta menjalani program latihan individu guna menjaga kebugaran selama liburan.

"Sebetulnya, mereka kita liburkan sampai tanggal 10 Juni, tidak total sampai tanggal 19. Jadi, sehari sebelum Idul Fitri, kita beri PR itu untuk berlatih sendiri sampai pada tanggal 18 Juni," kata Yaya seperti dilansir laman resmi Persib.

Program latihan individu tersebut merupakan titipan dari pelatih utama Persib, Mario Gomez. Agar para pemainnya tetap memiliki tubuh bugar selama liburan berlangsung.

"Jadi, tanggal 19 itu coach (Gomez) menginginkan langsung berlatih dan ingin semuanya siap dan tidak melakukan adaptasi lagi. Jadi, tidak memulai lagi dari bawah, coach ingin langsung seratus persen," jelas Yaya.

Selain itu para pemain Persib juga diminta duntuk tetap menjaga pola makan dan istirahat. Para pemain diminta untuk menaga asupan karbohidrat, protein dan lemak yang harus seimbang.

"Saya sudah mengingatkan pemain supaya tetap menjaga pola makannya. Saat Idulfitri terutama, asupan karbohidrat, protein dan lemak harus seimbang," kata Dokter Tim Persib, Rafi Ghani.

Tidak hanya pola makan dan istirahat, pemain tetap harus melakukan latihan ringan secara individu. "Jadi bukan berarti libur pasif. Ada program latihan juga, supaya tetap terjaga kebugarannya," ucap Rafi.

Persib menutup akhir rangkaian pertandingan padat selama bulan Ramadhan dengan hasil baik. Meski kehilangan lima poin pada laga kontra Bali United dan Bhayangkara Fc, Maung Bandung mencatat kemenangan laga tandang perdana saat kontra PSMS.

Atas hasil tersebut, Persib menjalani libur panjang dengan mengantongi 18 poin. Tidak hanya itu, Persib mendapat tiga cleansheet dan satu kali kebobolan dari empat pertandingan di bulan puasa.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES