Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Persija Pesta Gol 5-0 ke Gawang PS Tira

Jumat 08 Juni 2018 23:06 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto

Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Striker Persija Marko Simic absen lantaran sudah pulang kampung.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANTUL -- Persija Jakarta pesta gol ke gawang PS Tira. Laga pekan ke-13 Liga 1 2018 antara kedua kesebelasan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, pada Jumat (8/6) berakhir dengan skor 5-0.

Tiga angka dari kandang PS Tira ini pun membuat Persija beranjak dari zona degradasi. Kini, skuat Macan Kemayoran masuk 10 besar, tepatnya di tangga kesembilan klasemen sementara. Persija mengantongi 16 angka hasil dari lima kemenangan, sekali imbang, dan empat kali kalah.

Namun tim asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco itu masih menyisakan tiga laga tunda. Sementara bagi PS Tira, kekalahan ini menjadi hasil kekalahan telak yang kesekian kali selama mengarungi kasta utama. Skuat berjuluk Tentara Muda itu kini berada di tangga ke-12, juga dengan 16 angka.

Saat laga di Sultan Agung, Jumat (8/6), Persija tak memainkan sejumlah penggawa utamanya. Striker Marko Simic absen lantaran sudah pulang kampung. Ia pun dilarang tampil akibat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Namun Teco masih punya striker gaek Bambang Pamungkas dan Addison Alves di lini depan.

Persija unggul cepat saat laga. Satu menit setelah kick-off, Macan Kemayoran sudah unggul. Bek Vava Mario Yagalo membuka keunggulan. Lima menit berselang, pada menit keenam, Bambang Pamungkas menggandakan kedudukan. Skor 2-0 bertahan lama. Sampai babak pertama pungkas, PS Tira tertinggal dua gol.

Memasuki babak kedua, para penggawa PS Tira sebetulnya kerja keras membalas. Tapi upaya mengejar skor selalu kandas. Pada menit ke-56, Persija justru memperbesar keunggulan. Kini giliran Addison Alves yang mencetak gol. Skor semakin renggang 3-0.

Permainan buruk PS Tira semakin membuat Persija semakin mudah meraih kemenangan. Sampai menit ke-80, Persija mendominasi pertandingan. Tak puas dengan tiga gol, pada menit ke-82, lagi-lagi gawang PS Tira kebobolan. Bek Rezaldi Hehanusa menambah keunggulan Persija menjadi 4-0.

Sebelum pertandingan bubar, di menit ke-85, gelandang sayap Persija Riko Simanjutak menambah malu PS Tira setelah berhasil kembali membungkam kiper Andi Ramadhan. Skor semakin telak 5-0. Sisa lima menit sebelum pertandingan bubar, juga tak membuat PS Tira mampu mencetak gol. Sampai menit ke-90, wasit menghentikan pertandingan dengan skor akhir 5-0.

Di pertandingan pekan ke-13 lainnya, Barito Putera berhasil meraih tiga angka saat menjamu Sriwijaya FC. Laga kedua kesebelasan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, berakhir dengan skor 3-1.  Kemenangan dari Sriwijaya ini, membuat Barito bertahan di peringkat satu klasemen sementara dengan 23 angka. Sedangkan Sriwijaya harus turun peringkat ke tangga kelima dengan mengantongi 19 angka.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES