Thursday, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Thursday, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Persija Fokus Pertahankan Hasil Positif di Liga 1

Sabtu 26 May 2018 17:05 WIB

Red: Endro Yuwanto

Stefano Cugurra Teco

Stefano Cugurra Teco

Foto: Dok Persija
Persija diminta tampil dengan determinasi seperti kala menekuk Persipura.

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Persija Jakarta fokus mempertahankan hasil positif di Liga 1 2018 usai menang 2-0 atas pimpinan klasemen sementara Persipura di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Jumat (25/5). Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco menyatakan, timnya berusaha meraih kemenangan berikutnya kala bertandang ke Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (30/5), untuk menghadapi Barito Putera.

"Barito Putra saat ini merupakan tim papan atas. Kami harus fokus karena bertanding di kandang lawan selalu tidak mudah," ujar Teco usai laga kontra Persipura di Cibinong, Jumat (25/5).

Pelatih asal Brasil tersebut menginginkan para pemainnya setidak-tidaknya tampil dengan determinasi serupa kala menundukkan Persipura. Dalam partai itu, skuat Persija dianggapnya mampu mengatasi tekanan dan pada akhirya meraup tiga poin. Teco mengakui salah satu faktor kebangkitan timnya musim ini adalah berkat aksi gelandang Persija musim ini, Riko Simanjuntak.

Riko, pemain sayap lincah berusia 26 tahun, itu juga berharap kemenangan dari laga sulit melawan Persipura menjadi momen kebangkitan. Tiga poin dari partai tersebut menjadi penting bagi skuat Macan Kemayoran karena itu adalah kemenangan pertama dari lima laga terakhir setelah empat laga sebelumnya, masing-masing di Piala AFC 2018 dan dua di Liga 1 2018, Persija selalu kalah. "Semoga ini menjadi awal kebangkitan dan Persija bisa semakin baik ke depan," katanya berharap.

Kemenangan dari Persipura membuat Persija sementara berada di peringkat kedelapan klasemen Liga 1. Skuat Macan Kemayoran mengemas 13 poin hasil dari delapan pertandingan.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Festival Panen Kopi Gayo

Rabu , 21 Nov 2018, 20:55 WIB