Kamis, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Kamis, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Persib Menang, Gomez Puji Aksi Deden di Bawah Mistar

Kamis 24 Mei 2018 00:18 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Mario Gomez (kiri).

Mario Gomez (kiri).

Foto: REPUBLIKA/Hartifiany Praisra
Deden, panggilan Natshir, membuat satu penyelamatan gemilang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang dalam lanjutan Liga 1. Maung Bandung menekuk PSM Makassar 3-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu (23/5) malam.

Pelatih Persib, Mario Gomez, mengaku puas dengan pencapaian ini. Secara khusus, ia memuji penampilan penjaga gawang M Natshir. Deden, panggilan Natshir, membuat satu penyelamatan gemilang saat berada dalam situasi satu lawan satu dengan penyerang PSM, Ferdinand Sinaga. "Penting bagi kami untuk tidak kebobolan, zero" kata Gomez seusai laga.

Ini kali kedua Persib memenangkan pertandingan dengan tim yang berada di atas klasemen dengan tanpa kebobolan. Sebelumnya, Persipura harus mengakui keunggulan Persib dengan skor 0-2.

Gomez juga memuji pasukannya secara keseluruhan. Maung Bandung dinilai bermain sangat baik meladeni PSM, salah satu tim kuat di Liga 1. "Mereka mempunyai penyerang yang berkualitas dan gelandang mereka juga bagus," kata Gomez.

Persib mencatatkan lima tendangan tepat sasaran, tiga di antaranya berbuah gol. Sebaliknya, tak satu pun percobaan dari PSM tercatat on target.

Persib mencetak gol lewat penalti Ezechiel N'Douassel pada menit ke-39. Ezechiel menambah keunggulan lewat tandukan memanfaatkan sepak pojok Ghozali Siregar pada menit ke-54.

Jonathan Bauman menuntaskan laga melalui golnya pada menit ke-82. Ia memaksimalkan kesalahan kiper PSM Rivky Mokodompit yang tak bisa menghalau umpan silang rendah Ghozali.

Hasil ini mengatrol posisi Persib ke peringkat enam dari sebelumnya 13. Maung Bandung mengoleksi nilai 14 dari delapan laga. Adapun PSM bertahan di peringkat dua dengan nilai 17 dari 10 pertandingan.

photo

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Festival Panen Kopi Gayo

Rabu , 21 Nov 2018, 20:55 WIB