Kamis, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Kamis, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Deden Bersyukur Bisa Kembali Clean Sheet

Kamis 24 Mei 2018 00:44 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

M Natshir

M Natshir

Foto: REPUBLIKA/Hartifiany Praisra
Skor akhir 3-0 pada laga Rabu (23/5) malam, sekaligus menjadi clean sheet ketiga.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung meraup tiga poin dari PSM Makassar pada laga pekan kesepuluh Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Skor akhir 3-0 pada laga Rabu (23/5) malam, sekaligus menjadi clean sheet (tak kebobolan) ketiga bagi penjaga gawang Persib, Muhammad Natshir.

Deden, sapaannya, bersyukur dengan hasil ini. Sebab, Persib dapat memetik tiga angka melalui laga sengit. Kedua tim dinilainya bermain terbuka dan saling serang, namun Maung Bandung keluar sebagai pemenang. Bonusnya, gawangnya kembali perawan. 

Dia menilai hasil kerja keras seluruh tim dapat memberikan hasil yang terbaik, termasuk gawangnya yang tak kebobolan. "Kami bekerja keras. Pemain, ofisial, tim, dan semua bekerja keras hari ini. Alhamdulillah tiga poin," tutur pemain bernomor punggung 1 ini.

Baca juga: Pelatih PSM Akui Persib Lebih Agresif

Penampilan Deden dipuji oleh pelatih Persib, Mario Gomez. Terutama ketika duel satu lawan satu dengan Ferdinand Sinaga. Ia menggagalkan peluang emas mantan rekan satu timnya yang sudah berhadapan dengannya.

Walau telah membuat penyelamatan gemilang yang menggagalkan momentum kebangkitan PSM, Deden merendah. "Kejadiannya sangat cepat dan mungkin itu refleks seorang penjaga gawang ketika satu lawan satu dengan striker," katanya.

Kehebatan Deden terbantu lini belakang yang digalang duet Bojan Malisic dan Victor Igbonefo. Dua tembok di depan Deden berkali-kali meredam serangan berbahaya PSM. Tim tamu dibuat frustrasi karena tak dapat melepas satu pun tendangan tepat sasaran.

Hasil ini mengatrol posisi Persib ke peringkat enam dari sebelumnya 13. Maung Bandung mengoleksi nilai 14 dari delapan laga. Adapun PSM bertahan di peringkat dua dengan nilai 17 dari 10 pertandingan.

photo

Klasemen sementara Liga 1

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Festival Panen Kopi Gayo

Rabu , 21 Nov 2018, 20:55 WIB