Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Laga Timnas U-23 Vs Thailand di Stadion PTIK dan Pakansari

Rabu 23 May 2018 02:10 WIB

Red: Israr Itah

Sejumlah pesepak bola Timnas U-23 berlatih di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (ilustrasi)

Sejumlah pesepak bola Timnas U-23 berlatih di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (ilustrasi)

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Pertandingan di Stadion PTIK, Jakarta, akan berlangsung pada Kamis (31/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan laga uji coba tim nasional Indonesia U-23 versus Thailand akan digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta dan Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat. Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widagdo menyebut, pertandingan di Stadion PTIK, Jakarta, akan berlangsung pada Kamis (31/5). Adapun partai kedua, Ahad (3/6), digelar di Pakansari. Seluruh laga akan kick-off mulai pukul 20.30 WIB.

"Thailand ingin bertanding di stadion yang digunakan untuk Asian Games 2018," kata Gatot mengenai alasan pemilihan stadion tersebut kepada Antara di Jakarta, Selasa (22/5).

Stadion Pakansari akan dipakai di Asian Games 2018, tetapi tidak dengan Stadion PTIK yang menjadi markas klub Bhayangkara FC di Liga 1 2018. Terkait hal itu, PSSI memiliki alasan tersendiri. Menurut Gatot, keputusan menetapkan Stadion PTIK sebagai tempat pertandingan tak lepas dari keinginan Thailand. Mereka ingin menjajal lapangan latihan cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2018 yaitu Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. PSSI pun memilih PTIK menjadi lokasi penyelenggaraan partai timnas U-23 kontra Thailand karena stadion itu paling dekat lokasinya dengan lapangan ABC.

Baca juga: Luis Milla: Uji Coba Kontra Thailand Guna Persiapan Tim

"Kami merasa PTIK cukup representatif menggelar laga itu, apalagi saat ini sudah menjadi kandang tim di Liga 1. Sebenarnya kami menawarkan Stadion Moch. Soebroto di Magelang dan Stadion Maguwoharjo di Sleman, Jawa Tengah menjadi lokasi pertandingan, tetapi Thailand menolak karena mereka tidak ingin terbang dari Jakarta," tutur Gatot.

Timnas U-23 Indonesia asuhan pelatih Luis Milla telah menjalani enam laga sepanjang tahun 2018 sebagai bagian dari persiapan menuju Asian Games 2018. Dari enam pertandingan itu, timnas U-23 menorehkan dua kemenangan, dua kekalahan dan dua hasil imbang. Tiga pertandingan terakhir timnas U-23 dilakoni di turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 pada April lalu.

Thailand datang ke Indonesia tidak hanya membawa skuat putra. Negeri Gajah Putih pun menyertakan timnas putri untuk beruji coba dengan timnas putri Indonesia yang juga disiapkan untuk Asian Games 2018. Pertandingan itu akan dilaksanakan pada Ahad (27/5) dan Rabu (30/5) di Palembang, Sumatra Selatan. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Persija Menang 3-0 Atas Persela

Selasa , 20 Nov 2018, 20:53 WIB