Rabu, 6 Syawwal 1439 / 20 Juni 2018

Rabu, 6 Syawwal 1439 / 20 Juni 2018

Arema FC Pesta Gol ke Gawang Bhayangkara FC

Rabu 23 Mei 2018 01:39 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah

Liga 1

Liga 1

Foto: Ist
Tiga angka di kandang sendiri membuat Arema beranjak satu peringkat ke posisi ke-16.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC pesta gol ke gawang Bhayangkara FC pada laga pembuka pekan kesepuluh Liga 1 2018, Selasa (22/5) malam. Laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjeng, Malang, berakhir dengan skor telak 4-0 untuk tuan rumah.

Kemenangan Arema dari Bhayangkara kali ini, menjadi hasil positif yang kedua kalinya selama Liga 1 berjalan. Tiga angka di kandang sendiri membuat Arema beranjak satu peringkat ke posisi ke-16 dengan nilai sembilan.

Sementara Bhayangkara, kekalahan kali ini menjadi yang keempat kali ini selama 10 pekan terakhir. Kesebelasan milik Korps Kepolisian tersebut stagnan berada di peringkat ke-10 dengan nilai 12. 

Arema sudah unggul cepat sejak awal laga. Rivaldi Bawuo membawa Singo Edan memimpin pada menit kesembilan. Skor berubah menjadi 2-0 setelah Dedik Setiawan menggandakan kedudukan timnya pada menit ke-24. 

Babak pertama ditutup dengan keunggula Arema. Memasuki babak kedua, skuat asuhan pelatih Simon McMenemy kerja keras mengejar skor tertinggal. Namun alih-alih mencetak gol, gawang yang dikawal Awan Setho Rahardjo kembali jebol pada menit ke-47. Lagi-lagi Bawuo mencatatkan namanya di papan angka dan membuat skor semakin renggang 3-0.

Bhayangkara punya peluang menjebol gawang Joko Ribowo pada menit ke-60. Yaitu ketika Marinus Wanewar mencoba memanfaatkan bola sundulan. Akan tetapi usaha Wanewar tak makbul menjadi gol. Skor masih tetap 3-0. Pada menit ke-62, malah Arema yang kembali memperbesar keunggulan lewat gol Dedik Setiawan. Skor menjadi 4-0.

Pada pertandingan lain, PS Tira harus mengakui keunggulan Perseru Serui 0-1 pada laga di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta. Satu-satunya gol dalam laga tersebut diciptakan Djamel Romano Boestra pada menit ke-62.

Kekalahan tersebut membuat PS Tira, stagnan di peringkat kedelapan dengan nilai 12. Sementara bagi Perseru, tiga angka mengatrol posisi ke posisi ke-14 klasemen sementara dengan nilai 11. 

PSMS Medan belum juga memetik poin dari laga kandang. Kali ini, Ayam Kinantan harus mengakui keunggulan Mitra Kukar 0-1 di Tenggarong. PSMS tertahan di posisi 12 dengan nilai 12, adapun Mitra Kukar naik ke posisi tujuh dengan poin 13.

Dari Palembang, Sriwijaya FC juga memetik kemenangan telak 4-0. Hasil ini mengantarkan Laskar Wong Kito menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 16. Sedangkan PSIS terbenam di dasar klasemen dengan nilai delapan.

photo

Klasemen sementara Liga 1

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Senegal Menang 2-1 Atas Polandia

Rabu , 20 Juni 2018, 00:22 WIB