Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Apakah Assis Jebol Gawang Persija Pakai Tangan? Cek Videonya

Senin 21 May 2018 01:49 WIB

Red: Andri Saubani

Pesepak bola Persela Lamongan Birrul Walidan (bawah) berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta Rohit Chand (kanan) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Ahad (20/5).

Pesepak bola Persela Lamongan Birrul Walidan (bawah) berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta Rohit Chand (kanan) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Ahad (20/5).

Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Dua gol Persela ke gawang Persija dicetak Diego Assis dan Matsunaga Shoei.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Persela Lamongan, menundukkan tamunya Persija Jakarta 2-0 dalam lanjutan pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Ahad (20/5) malam. Dua gol kemenangan tim kebanggaan warga Kabupaten Lamongan itu dicetak Diego Assis pada menit ke-84, dan Matsunaga Shohei pada menit akhir babak kedua.

Laga ini sempat ditunda beberapa menit seusai Assis mencetak gol pertama tuan rumah. Para pemain dan ofisial Persija memprotes keputusan wasit Annas Apriliandi yang mengesahkan gol Assis meski sebelumnya penjaga garis sempat mengangkat bendera dari pinggir lapangan.

Para pemain Persija menilai Assis menggunakan tangannya saat menyambar bola liar hasil tendangan saltonya membuat bola memantul dari tiang gawang Persela. Dari rekaman pertandingan yang disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional, memang tidak jelas apakah Assis mendorong bola ke gawang Persela dengan tangan atau sundulan kepalanya.

Namun, secara sportif, Persija akhirnya mau melanjutkan laga setelah melontarkan protes keras ke wasit. Sayangnya, upaya Persija menyamakan kedudukan malah berujung pada lahirnya gol kedua Persela dari tendangan jarak jauh Matsunaga pada menit ke-96. Hingga babak kedua berakhir kedudukan 2-0 untuk kemenangan Persela.

Pelatih Persija Stefano Cuggura (Teco) seusai laga mengapresiasi semua pemainnya yang sudah bekerja keras dan punya beberapa peluang. Namun, ia mengaku sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit.

"Namun kami sangat kecewa dengan wasit, sebab wasit garis sudah angkat bendara tapi tetap gol disahkan kami kecewa," ujarnya.

Berikut video gol Diego Assis: [Twitter/@Liga1Match]

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Senegal Menang 2-1 Atas Polandia

Rabu , 20 June 2018, 00:22 WIB