Rabu, 6 Syawwal 1439 / 20 Juni 2018

Rabu, 6 Syawwal 1439 / 20 Juni 2018

Persela Taklukkan Persija, 2-0

Senin 21 Mei 2018 00:27 WIB

Red: Andri Saubani

Pesepak bola Persela Lamongan Birrul Walidan (bawah) berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta Rohit Chand (kanan) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Ahad (20/5).

Pesepak bola Persela Lamongan Birrul Walidan (bawah) berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta Rohit Chand (kanan) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Ahad (20/5).

Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Dua gol Persela dicetak Diego Assis dan Matsunaga Shoei.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Kesebelasan Persela Lamongan, menundukkan tamunya Persija Jakarta 2-0 dalam lanjutan pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Ahad (20/5) malam. Dua gol kemenangan tim kebanggaan warga Kabupaten Lamongan itu dicetak Diego Assis pada menit ke-84, dan Matsunaga Shohei pada menit akhir babak kedua.

Dalam pertandingan itu, kedua tim sama-sama ingin mencuri angka dan mengamankan posisi di klasemen sementara, sehingga pertandingan berlangsung sangat ketat. Tim berjuluk Macan Kemayoran, Persija Jakarta mendapat peluang awal di menit ke-15 melalui kako Marko Simic, namun hasilnya bola masih dapat ditepis Dwi Kuswanto.

Sedangkan, Persela baru mendapat peluang pada menit 30, melalui kaki Loris Arnaud dan hampir mampu menjebol gawang lawan, sayangnya laju bola kelewat lemah, sehingga Daryono tak kesulitan menangkap bola. Hingga paruh waktu pertandingan usai, kedua tim masih kuat, dan sama-sama berbagi skor 0-0 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, Persela mencoba bermain lebih berani menyerang, dan hasilnya Diego Assis mampu memasuki kotak terlarang, dan terpaksa dilanggar Maman Abdurrahman dengan melakukan tekel keras. Wasit menunjuk titik putih, yang artinya tendangan penalti untuk Persela.

Matsunaga Shohei, pemain asing Persela gagal memanfaatkan kesempatan emas pada menit ke 50 ini, sebab tendangan pemain asal Jepang itu melambung kelewat tinggi di atas gawang. Skor tetap 0-0.

Merasa tertekan, Persija mulai bangkit dan pada menit ke-71, Novri Setiawan menanduk bola hasil umpan tendangan bebas, hasilnya masih mampu ditepis. Persela mulai mendapat angin segar, karena gelandang serangnya, Diego Assis mampu menjebol gawang Persija setelah meneruskan umpan lambung dan diselesaikan secara cepat, serta gol merubah skor 1-0.

Gol ini, sempat diprotes pemain Persija karena Diego Asiss dianggap dalam posisi offside, sehingga Persija sempat tidak mau melanjutkan pertandingan di pinggir lapangan berjalan cukup lama. Pertandingan pun kembali dimulai, dan saat memasuki menit tambahan di babak kedua, Shohei Matsunaga akhirnya menambah gol keduanya di menit 90+6. Hingga babak kedua berakhir kedudukan 2-0 untuk kemenangan Persela.

Pelatih Persela, Aji Santoso mengapresiasi perjuangan anak asuhnya, sebab dirinya mengakui Persija sedikit diatas timnya. "Semua pemain bermain luar biasa di lapangan. Kemenangan ini tidak lepas dua pemain kunci Persija Marko Simic dan Rico Simanjuntak dimatikan," katanya.

Pelatih Persija Stefano Cuggura (Teco) juga mengapresiasi semua pemainnya yang sudah bekerja keras dan punya beberapa peluang. "Namun kami sangat kecewa dengan wasit, sebab wasit garis sudah angkat bendara tapi tetap gol disahkan kami kecewa," ujarnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Senegal Menang 2-1 Atas Polandia

Rabu , 20 Juni 2018, 00:22 WIB