Thursday, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Thursday, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Cukur Madura 6-0, Pelatih Persipura: Kami Kerja Sangat Keras

Sabtu 19 May 2018 21:44 WIB

Red: Endro Yuwanto

Para pemain Persipura Jayapura merayakan kemenangan.

Para pemain Persipura Jayapura merayakan kemenangan.

Foto: liga-indonesia.id
Persipura kembali menduduki puncak klasemen Liga 1 dengan menggeser Madura United.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAYAPURA -- Persipura Jayapura berhasil mencetak kemenangan telak 6-0 atas tamunya, Madura United, dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (19/5). Kemenangan ini sangat sensasional lantaran partai tersebut sejatinya adalah perebutan peringkat pertama klasemen sementara Liga 1.

Persipura mampu bermain dominan. Memanfaatkan timpangnya kekuatan Madura United karena banyak pilar absen, Persipura melaju sejak menit pertama. Hasilnya, enam gol berhasil disarangkan skuat Mutiara Hitam sepanjang 90 menit pertandingan.

Enam gol Persipura dalam laga itu dihasilkan Boaz Solossa pada menit kedelapan dan 37, lalu Ian Kabes menit ke-30, kemudian Marcel Sacramento menit 58, Todd Rivaldo Ferre menit 73, dan Imanuel Wanggai menit 86.

Selepas pertandingan, pelatih Persipura Peter Butler memuji kinerja dan semangat para pemain. Boaz Solossa dan kawan-kawan disebutnya mampu menebus kekalahan di laga sebelumnya dengan permainan maksimal.

Terlihat jelas para pemain Persipura tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan bermain di kandang dengan meraih kemenangan. "Kemenangan yang harus disyukuri. Kami mampu bekerja sangat keras untuk bisa menghadirkan kembali kemenangan," kata Butler seusai laga seperti dilansir dari laman resmi Liga Indonesia.

Skor 6-0 menjadi yang terbesar sejauh ini di pentas Liga 1. Dengan kemenangan ini, Persipura kembali menduduki puncak klasemen dengan mengemas 17 poin hasil dari sembilan laga. Sebelumnya, posisi tertinggi ditempati Madura United yang mengoleksi 16 poin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Festival Panen Kopi Gayo

Rabu , 21 Nov 2018, 20:55 WIB