Wednesday, 11 Zulhijjah 1439 / 22 August 2018

Wednesday, 11 Zulhijjah 1439 / 22 August 2018

PSMS Menang Tipis Atas Sriwijaya FC

Jumat 18 May 2018 23:50 WIB

Red: Israr Itah

Liga 1

Liga 1

Foto: Ist
Satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut dicetak Dilshod Sharofetdinov.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- PSMS mengamankan poin penuh setelah menaklukkan Sriwijaya FC 1-0 pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Teladan, Medan,  Jumat (18/5) malam. Satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut dicetak Dilshod Sharofetdinov pada menit ke-83.

Hasil ini mendongkrak posisi PSMS ke peringkat kesepuluh dengan nilai 12. Adapun Sriwijaya FC tertahan di posisi lima dengan nilai 13.

PSMS yang sejak awal laga bertekad bisa memetik poin penuh tiga angka sekaligus demi menjaga tren positif di kandang, langsung mengambil inisiatif penyerangan dengan memperagakan permainan operan pendek. Namun Sriwijaya FC yang bertindak sebagai tim tamu juga menerapkan permainan yang sama. Alhasil laga kedua tim sangat menarik disaksikan karena kedua tim saling silih berganti menyerang.

Menit ke-29 PSMS mendapat peluang emas melalui Dilshod yang mendapat umpan dari sisi kiri gawang. Ia mencoba peruntungan dengan tendangan langsung mengarah ke gawang lawan. Namun sayang tendangan keras pemain asal Uzbekistan tersebut terlalu tinggi diatas gawang dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk lawan.

Hingga babak pertama berakhir, laga yang dipimpin wasit Rulli Ruslin tersebut, belum satu pun gol yang berhasil dicetak oleh masing-masing tim.

Pada babak kedua, intensitas permainan yang diperagakan kedua tim semakin tinggi. Namun rapatnya barisan pertahanan kedua tim, hingga menit ke-70 juga belum satupun gol tercipta.

Menit ke-76 Sadney Urikhob nyaris membuat timnya PSMS unggul setelah mendapat umpan matang dari Wilfried Yessoh. Namun bola tandukan Sadney gagal membuahkan hasil dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak pada menit ke-83. Dilshod yang mendapat umpan matang dari luar kotak penalti lawan menendang bola ke sudut atas gawang. Bola gagal diselamatkan penjaga gawang Sriwijaya FC, Teja Paku Alam.

Gol pemain asal Uzbekistan tersebut mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk tuan rumah PSMS Medan. Ketinggalan satu gol, pemain-pemain Sriwijaya mencoba untuk membalas dengan lebih menekan, namun upaya tersebut digagalkan pemain belakang PSMS hingga berakhirnya laga.

Kemenangan atas Sriwijaya tersebut mendapat apresiasi dari pelatih PSMS Medan Djafjang Nurdjaman. Ia sangat bersyukur bisa mengamankan tiga poin di kandang.

"Terima kasih kepada semua pemain yang sudah bekerja keras untuk memetik kemenangan. Terima kasih juga kami ucapkan kepada penonton yang sepanjang laga terus memberikan semangat kepada PSMS," katanya usai laga. 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES