Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Ini Komentar Indra Sjafri Usai Undian Piala AFC U-19

Jumat 18 May 2018 20:10 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Foto: PSSI
Egy Maulana Vikri dkk bersaing dengan Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan di Grup A.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas U-19 terhindar dari beradu dengan tim-tim kuat pada fase grup Piala AFC U-19. Walau demikian, bukan berarti tim Garuda Nusantara akan meladeni lawan mudah. Egy Maulana Vikri dkk bersaing dengan Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan di Grup A.

Ini diketahui setelah undian berlangsung Jumat (18/5) sore di Jakarta. Indra yang ikut hadir dalam acara undian ini mengatakan, tugas pertamanya adalah mempersiapkan tim agar bisa lolos dulu dari penyisihan grup. "Bismillah, dengan hasil undian ini, kami semakin fokus dan tahu lawan-lawan yang akan kami hadapi pada fase grup nanti. Semua tim lawan yang ada di Grup A adalah tim bagus," kata Indra, dikutip dari laman resmi PSSI.

Ia menyebut tim-tim di grup lain juga bagus. Sebab, mereka merupakan para juara dan runner-up terbaik pada fase kualifikasi AFC U-19 yang berlangsung tahun lalu.

Indra ditarget membawa timnas U-19 menembus semifinal. Jika terwujud, Indonesia akan berlaga pada Piala Dunia U-20 di Polandia tahun depan. 

Untuk mencapai semifinal, timnas U-19 harus lolos grup dulu sebagai dua teratas untuk tampil di perempat final. Jika menang di delapan besar, maka tiket ke Polandia dalam genggaman. Indra sadar, butuh kerja keras dari seluruh elemen tim untuk mewujudkan hal tersebut.

Ia mengatakan, mulai Sabtu (19/5) sudah memulai program pemusatan latihan timnas U-19 di Yogyakarta. Ia juga merancang sejumlah program uji coba, lokal dan internasional. Dalam perjalanan menuju Piala AFC U-19, timnas U-19 lebih dulu berlaga pada Piala AFF U-19 pada Juli. "Total kita ada tiga kali pemusatan latihan sebelum berlaga di Piala AFF," kata Indra.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB