Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Indra Sjafri di Mata Kiper Muda Persib

Jumat 18 May 2018 00:56 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Kiper Persib Bandung, Aqil Savik di SPOrT Jabar, Bandung, Kamis (17/5).

Kiper Persib Bandung, Aqil Savik di SPOrT Jabar, Bandung, Kamis (17/5).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Ia menaruh respek besar kepada Indra saat di dalam dan luar lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memanggil 28 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Universitas Negeri Yogyakarta, 19-27 Mei. Salah satu yang dipanggil adalah Aqil Savik, kiper muda Persib.

Aqil sangat bangga mendapatkan pemanggilan ini. Apalagi, ia menaruh respek besar kepada Indra saat di dalam dan luar lapangan.

"Kalau di lapangan dia serius. Kalau di luar ya sudah, santai saja, ngobrol, sharing," ujar Aqil di SPOrT Jabar, Bandung, Kamis (17/5).

Beberapa nama baru hadir sebagai pilihan baru Indra. Aqil menilai persaingan antarpemain masih merata, tidak ada yang spesial.

(Baca juga: Persib Latihan Perdana pada Bulan Ramadhan)

PSSI memberikan target pada timnas U-19 untuk dapat memenangkan Piala AFF U-18 yang akan berlangsung pada 1-14 Juli 2018. Setelah itu menempati empat besar Piala Asia U-19, 18 Oktober-4 November 2018 di Indonesia, agar lolos ke Piala Dunia U-20 2019.

Aqil mengaku sudah mendapat undangan bergabung pelatnas. Ia juga sudah diberi izin oleh jajaran pelatih Persib. Dia menerima dukungan dari pelatih utama Persib, Mario Gomez dan pelatih kiper, Anwar Sanusi.

"Sudah, sudah bilang, kata Gomez good luck," ujar dia.

Aqil akan bersaing dengan Gianluca Pagliuca (Persija), Rakasurya Handika (Bali United), dan M Riyandi (Barito Putera). Selain Aqil, ketiga kiper muda lainnya juga diundang mengikuti pelatnas akhir pekan ini. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES