Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

LIB: Penundaan Pertandingan Hanya di Liga 1

Rabu 16 May 2018 13:55 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah

Liga 1

Liga 1

Foto: Ist
Pada kompetisi Liga 2 2018, tak ada jadwal yang berubah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan hanya pertandingan pada kompetisi Liga 1 2018 yang mengalami penundaan. Pada kompetisi Liga 2 2018, tak ada jadwal yang berubah.

Chief Operation Officer (COO) PT LIB Tigor Shalomboboy menerangkan, penundaan di Liga 1 pun tak pada semua laga. Sampai Rabu (16/5), baru Persebaya Surabaya vs Persib Bandung yang terpaksa batal melakoni laga pekan kesembilan sesuai jadwal. Penundaan tersebut, kata Tigor terkait keamanan. 

"Di Liga 2 kami lihat masih normal. Mudah-mudahan tetap aman," ujar dia saat dihubungi, Rabu (16/5). 

Sebelum itu, penundaan laga sempat terjadi antara Persija Jakarta kontra Persib dan Perseru Serui vs Persija. Namun penundaan laga tersebut terjadi dengan alasan berbeda.

Laga antara Macan Kemayoran vs Maung Bandung yang seharusnya digelar di Gelora Bung Karno (GBK) pada Jumat (27/4) lalu dibatalkan karena ketidaksiapan Kepolisian menghadapi membeludaknya suporter kedua kesebelasan. Kepolisian tak mengeluarkan izin keramaian ketika itu pun lantaran jadwal pertandingan yang berdekatan dengan aksi buruh 1 Mei di Jakarta. 

Adapun laga antara Serui menghadapi Persija yang seharusnya digelar pada 6 Mei di Stadion Marora, Papua, sengaja ditunda lantaran partisipasi Macan Kemayoran pada semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2018.

Baru-baru ini, LIB kembali menunda laga antara Persebaya vs Persija. Dua kesebelasan itu, semestinya terjadwal melakoni pekan kesembilan pada Sabtu (19/5) di stadion Bung Tomo, Jawa Timur (Jatim). Akan tetapi, aksi bom bunuh diri di tiga titik Surabaya pada Ahad (13/5), membuat laga tersebut ditunda.

Kepolisian, kata Tigor, tak memberikan izin keramaian untuk pertandingan di kota tersebut. Selain itu, LIB pun merasa perlu meliburkan pertandingan pekan kesembilan di Surabaya, demi menjaga situasi agar kondusif di Kota Pahlawan. Jadwal laga Persebaya vs Persib baru akan diputuskan pada 24 Mei.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA