Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Pelatih Persija Soroti Lemahnya Konsentrasi Lini Belakang

Rabu 16 Mei 2018 06:00 WIB

Red: Endro Yuwanto

Sejumlah pesepak bola Persija Jakarta meluapkan kekecewaannya usai pertandingan melawan Home United.

Sejumlah pesepak bola Persija Jakarta meluapkan kekecewaannya usai pertandingan melawan Home United.

Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara
Persija mencatatkan tiga kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco menyoroti konsentrasi lini pertahanan timnya yang kebobolan empat gol di 10 menit awal pada tiga laga terakhir. Teco tak ingin persoalan serupa terjadi kembali pada laga-laga skuat Macan Kemayoran ke depan.

"Kami kalah di tiga laga itu dan selalu kebobolan di menit-menit awal. Lini pertahanan kami kurang konsentrasi," kata Teco di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (15/5) malam.

Pelatih asal Brasil itu akan mendiskusikan masalah tersebut dengan semua pemain. Sebelumnya, ia juga sudah memberitahukan ke pemain agar lebih berhati-hati. "Namun di lapangan apa saja bisa terjadi dan ternyata kami mengulangi kesalahan lagi," ujar Teco mengeluh.

Persija mencatatkan tiga kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir, yaitu menghadapi klub Singapura Home United pada leg pertama zona Asia Tenggara semifinal Piala AFC 2018, Selasa (8/5), Madura United di Liga 1 2018, Sabtu (12/5), dan leg kedua kontra Home United di Piala AFC 2018 di Jakarta, Selasa (15/5).

Di tiga pertandingan tersebut, Persija total kebobolan empat gol di 10 menit awal pertandingan. Dua dari empat gol tersebut diawali tendangan penalti yang sempat ditepis kiper, tetapi bola pantul berhasil dilesakkan oleh sang algojo ke gawang.

Adapun di laga terbaru, Persija tersingkir dari Piala AFC 2018 seusai takluk 1-3 dari Home United pada leg kedua semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2018 di SUGBK, Jakarta, Selasa (15/5) malam. Persija tak bisa melanjutkan kiprahnya karena pada leg pertama di Singapura juga kalah dengan skor 2-3 dari Home United.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA