Wednesday, 11 Zulhijjah 1439 / 22 August 2018

Wednesday, 11 Zulhijjah 1439 / 22 August 2018

Persija Vs Persib Diundur, Pelatih Persib: Kami tak Bodoh

Kamis 26 April 2018 13:03 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez di SPOrT Jabar, Bandung, Selasa (24/4).

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez di SPOrT Jabar, Bandung, Selasa (24/4).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Mario Gomez menilai Persija kelelahan dan kehilangan sejumlah pemain kunci.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung Mario Gomez memang terkenal terbuka dalam menyampaikan pendapat. Ketika mendengar pertandingan Persib melawan Persija yang seharusnya dihelat pada 28 April nanti dimundurkan, Gomez tidak segan-segan mengaitkannya dengan kondisi Persija.

Persija memang tidak hanya bertarung pada laga Liga 1. Skuat Macan Kemayoran juga turut unjuk gigi pada ajang Piala AFC 2018. Persija hanya memiliki sedikit waktu untuk dapat mempersiapkan tim melawan Persib setelah bertanding melawan Tampines Rovers pada Selasa (24/4) lalu.

"Karena Persija baru main Selasa kemarin? Karena mereka bermain di rumput sintetis (lawan Tampines Rovers), itu bisa membuat kaki mereka sangat lelah," kata Gomez di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis (26/4).

Gomez menilai Persija mengalami kelelahan setelah laga di Singapura tersebut. Tidak hanya itu, Persija harus kehilangan beberapa pemainnya jika benar-benar bertanding dengan Persib. "Mereka kehilangan dua pemainnya ke timnas, kami hanya satu dan mereka juga kehilangan satu-dua pemainnya karena cedera," ujarnya.

Karena hal itu, Gomez meyakini mundurnya pertandingan bukan dengan alasan izin yang berdekatan dengan Hari Buruh Dunia (May Day). "Jika mereka bilang 14 hari sebelumnya itu tak menjadi masalah. Tidak tiga hari sebelumnya," ujar dia menyindir.

Gomez pernah melayangkan kekesalannya atas sanksi larangan empat pertandingan Supardi. Kini, ia menyayangkan orang-orang yang tidak menginginkan Persib menang. "Mungkin banyak orang pintar yang beranggapan kami ini bodoh, kami tidak bodoh," katanya menegaskan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES