Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Dibebani Target Juara, Indra: Kerja Keras dan Kurangi Tidur

Kamis 26 April 2018 12:22 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafrie

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafrie

Foto: PSSI
Timnas U-19 dibebani target juara Piala U-18 AFF dan semifinal Piala U-19 Asia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih yang ditunjuk kembali oleh PSSI untuk menangani tim nasional (timnas) U-19 Indonesia, Indra Sjafri, menyatakan siap menunaikan target. Indra diwajibkan mengantar anak asuhnya menjuarai Piala AFF U-18 dan mencapai empat besar Piala Asia U-19 .

"Kalau di sepak bola target itu harus ada karena itu ukuran prestasi. Oleh karena itu, saya sudah harus mulai bekerja keras dan mengurangi jam tidur," ujar Indra, Kamis (26/4).

Terkait komposisi pemain di timnas U-19 nantinya, Indra belum mau berandai-andai. Pasalnya, ia yakin akan ada pemain-pemain baru yang muncul dari kompetisi.

Nama Indra diumumkan oleh PSSI untuk mengisi posisi pelatih timnas U-19 pada Rabu (25/4). Posisi tersebut kosong setelah ditinggalkan Bima Sakti. Bima mendapat tugas dari PSSI untuk menjalankan tugas sebagai asisten pelatih timnas U-23.

Indra sejatinya merupakan pelatih timnas U-19 sebelum Bima Sakti. Namun, saat itu PSSI tidak memperpanjang kontraknya dan memberikannya posisi untuk pengembangan pemain muda.

Indra tercatat sebagai pelatih tersukses sepanjang sejarah timnas U-19 setelah membawa anak-anak asuhnya menjuarai Piala U-19 AFF pada 2013. Ketika itu, Indra juga berhasil menemukan bakat-bakat usia muda yang saat ini menjadi pilar timnas Indonesia, seperti Evan Dimas, Hansamu Yama Pranata, Muhammad Hargianto, dan I Putu Gede Juni Antara.

Sementara itu, terkait kerja samanya dengan Ustaz Yusuf Mansur yang mengelola beberapa klub di Indonesia, Indra mengaku akan memilih fokus ke timnas U-19. "Ustaz sangat mendukung saya di timnas. Dia bilang tidak usah pikirkan klub," ujar Indra.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB