Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Kemenangan Atas PSIS Modal Bagus Persija Hadapi Tampines

Jumat 20 April 2018 21:51 WIB

Red: Israr Itah

Stefano Cugurra Teco

Stefano Cugurra Teco

Foto: Dok Persija
Macan Kemayoran butuh kemenangan guna lolos ke fase selanjutnya sebagai juara Grup H.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Persija Jakarta meraih kemenangan telak 4-1 atas PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (20/4). Pelatih Persija Stefano 'Teco' Cugurra menyebutkan kemenangan ini sebagai modal bagus untuk timnya saat menjalani laga pamungkas Piala AFC melawan Tampines Rovers, Selasa (24/4).

Teco menilai kemenangan ini membuat rasa percaya diri timnya semakin bertambah saat menghadapi wakil Singapura tersebut di Piala AFC. Apalagi tim Macan Kemayoran butuh kemenangan guna lolos ke fase selanjutnya sebagai juara Grup H.

“Hasil ini membuat tim semakin percaya diri dan punya semangat yang penuh. Memang kami punya waktu yang sedikit untuk recovery tapi karena menang tiga laga berturut-turut membuat kami optimistis bisa menang sekaligus untuk lolos ke fase selanjutnya,” ujar Teco.

Rencananya, tim langsung bertolak ke Jakarta Jumat (20/4) malam dan menggelar sesi latihan di Lapangan PS AU TNI AD untuk persiapan melawan Tampines Rovers, Selasa (20/4). Teco juga optimistis timnya akan siap menghadapi Si Kijang dalam laga penentuan tersebut.

“Waktu kami hanya sedikit tapi tim pelatih akan membuat program recovery yang baik untuk pemain siap lawan Tampines. Pemain juga harus istirahat yang benar,” kata Teco.

Persija unggul lewat gol Jaimerson Xavier, Marko Simic, Ramdani Lestaluhu, serta bunuh diri Safrudin Tahar. PSIS membalas lewat tandukan Malcior Majefat.

Hasil ini membuat Persija memuncaki klasemen sementara dengan nilai 10 dari lima laga. Sementara itu, PSIS merosot ke posisi 14 dengan nilai lima.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA