Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Bali United Tersingkir dari Piala AFC

Rabu 11 April 2018 20:00 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah

Penyerang Bali United Ilija Spasojevic (kedua kiri).

Penyerang Bali United Ilija Spasojevic (kedua kiri).

Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Serdadu Tridatu tumbang 2-3 dari Yangon United di Stadion Thuwanna.

REPUBLIKA.CO.ID, YANGON -- Bali United tersingkir dari penyisihan grup Piala AFC 2018. Ini setelah Serdadu Tridatu tumbang 2-3 dari Yangon United di Stadion Thuwanna Youth Training Center, Myanmar pada Rabu (11/4).

Kekalahan Bali dari Yangon kali ini bukan yang pertama. Pada laga pertama penyisihan grup antara kedua kesebelasan di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Febuari lalu, skuat Serdadu Tridatu juga tunduk dari the Lions dengan skor 1-3.  

Kekalahan dua kali dari Yangon, membuat Bali tak berhasil mendongkrak posisi di papan klasemen grup. Skuat asuhan pelatih Widodo Cahyono Putro tersebut baru mengemas lima angka di papan klasemen dari lima laga yang sudah dilakoni. 

Bali United tertahan di peringkat kedua. Serdadu Tridatu terpaut tujuh angka dari pamuncak klasemen, Yangon yang kini punya modal 12 angka. Meski penyisihan grup masih menyisakan satu kali  pertandingan. Namun skuat asuhan pelatih Min Tun Myo tersebut sudah menggenggam tiket ke empat besar Zona Asia Tenggara

Bali memang masih menyisakan satu laga menjamu Cebu pada Rabu (25/4). Namun Irfan Bachdim dkk dipastikan tak akan jadi runner-up terbaik yang berhak lolos mendampingi tiga juara grup.

Kini satu-satunya tim wakil dari Indonesia yang mampu lolos fase grup adalah Persija Jakarta. Skuat Macan Kemayoran itu saat ini menguasai klasemen Grup H dengan nilai 10 angka dan masih menyisakan satu pertandingan sebelum menembus fase knock0out.

Melawan Yangon, Bali punya peluang memenangkan pertandingan. Terbukti saat laga babak pertama skuat dari Pulau Dewata itu unggul unggul cepat 2-0 pada awal pertandingan. Bali berhasil membuka peluang lewat sundulan striker Ilija Spasojevic pada menit ke-11. Pada menit ke-36 gelandang Nyoman Sukarja berhasil menggandakan kedudukan. The Lions baru berhasil membalas pada menit ke-44 lewat gol gelandang Lwin Maung Maung. Gol tuan rumah itu menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Tetapi sayang Bali yang tak mampu mempertahankan keunggulan tersebut di babak kedua. Alih-alih membuat gol, gawang Bali yang dijaga oleh kiper I Made Wardhana kembali dijebol pada menit ke-56 lewat gol Emmanuel Uzochukwu. 

Pada menit ke-73, permainan cepat Yangon berhasil membalikkan keunggulan tim tamu. Striker Sekou Sylla kembali membikin gawang Bali jebol. Skor pun berbalik 3-2 untuk tuan rumah hingga laga berakhir

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA