Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Kemenangan 3-0 Atas Singapura Kado Ultah Awan Setho

Kamis 22 March 2018 00:06 WIB

Red: Israr Itah

Awan Setho Raharjo (tengah).

Awan Setho Raharjo (tengah).

Foto: Dok PSSI
Kemenangan ini diraih tim asuhan Luis Milla Aspas di Stadion Nasional, Singapura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang tim nasional Indonesia U-23 Awan Setho Raharjo menyebut kemenangan 3-0 atas Singapura pada laga persahabatan, Rabu (21/3), merupakan kado ulang tahun yang istimewa bagi dirinya. Kemenangan ini diraih tim asuhan Luis Milla Aspas di Stadion Nasional, Singapura.

"Bersih dari gol dan kemenangan menjadi kado istimewa bagi saya. Namun saya tahu ini adalah buah dari hasil kerja keras dan fokus tim bersama selama jalannya pertandingan," kata Awan, dikutip dari tim media Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Rabu.

Awan lahir pada 20 Maret 1997 dan merupakan pemuda asli Semarang. Dia sempat membela timnas U-19 sebelum ke timnas U-23. Saat ini, ia merumput bersama juara Liga 1 2017 Bhayangkara FC.

Sementara terkait performa timnas U-23, Awan menyebut sudah semakin percaya diri dan lebih terorganisasi ketika bertanding. "Ini adalah buah kerja keras dan fokus tim selama pertandingan. Dari pemusatan latihan pertama ke pemusatan latihan yang sekarang, saya merasakan ada kemajuan," kata dia.

Namun, meski menang dengan skor cukup telak dari Singapura, Awan meminta teman-temannya untuk tidak hanyut dalam kegembiraan. Senan, masih ada pekerjaan rumah yang harus diperbaiki.

Timnas U-23 berhasil menaklukkan Singapura lewat gol tendangan keras Febri Hariyadi pada menit ke-44, Muhammad Hargianto menit ke-51 dan Septian David Maulana pada menit ke-65.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES