Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Sriwijaya Menang Besar Atas Felcra FC pada Laga Persahabatan

Kamis 15 Maret 2018 23:28 WIB

Red: Israr Itah

Tim Sriwijaya FC (ilustrasi)

Tim Sriwijaya FC (ilustrasi)

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Walau menang telak, Laskar Wong Kito butuh waktu lama untuk membuka skor.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --  Sriwijaya FC menekuk tim asal Malaysia Felcra FC dengan skor 5-2 pada laga persahabatan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (15/3) malam. Walau menang telak, Laskar Wong Kito butuh waktu lama untuk membuka skor dan sempat tertinggal sebelum membalikkan keadaan.

Sriwijaya FC tampil agresif pada pertandingan tersebut. Tim asuhan Rahmad Darmawan tidak memberi ruang bagi lawan dalam mengembangkan permainan.

Namun Sriwijaya FC baru mencetak gol pembuka pada menit ke-45 melalui striker Patrich Wanggai. Kedudukan 1-0 untuk Sriwijaya FC ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC sedikit mengendorkan serangan sehingga berbuah petaka. Felcra FC langsung mencetak dua gol dalam waktu hanya berselang dua menit melalui Aselmo Da Silva pada menit ke-62 dan 64. Sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-2 untuk Felcra FC.

Tertinggal gol membuat tim tuan rumah kembali mengencangkan irama permainan. Dua striker Esteban Vizcarra dan Patrich Wanggai tak jemu membongkar pertahanan lawan didukung oleh Makan Konate dan Yu Kyun-koo dari lini tengah. Benar saja, pada menit ke-71 Makan Konate mencetak gol dari luar kotak penalti.

Berselang lima menit, gol tambahan kembali tercipta bagi Sriwijaya FC pada menit ke-76 oleh tandukan Bio Paulin menyambar sepak pojok Syahrian Abimanyu. Kedudukan pun berubah 3-2 untuk Sriwijaya FC.

Kemenangan Laskar Wong Kito disempurnakan oleh tambahan gol oleh Manuchekhr Dzhalilov pada menit ke-80 dan Mackho Maraudje pada injury time. Skor akhir 5-2 untuk Sriwijaya FC.

Pelatih SFC Rahmad Darmawan sejak awal sudah menyangka Felcra FC akan menjadikan striker jangkungnya sebagai andalan.

"Pada babak pertama bagus, tapi awal babak kedua memang agak kendor. Tapi meski tertinggal tim bisa bangkit, dan ini bagus untuk mental tim. Artinya anak-anak tidak mudah putus asa," kata Rahmad.

Sementara Pelatih Felcra Tarcisio Pugliese Barbulio mengatakan dirinya sangat bersyukur bisa beruji tanding dengan Sriwijaya FC dalam tajuk laga persahabatan.

"Tim Sriwijaya FC merupakan tim bagus. Pengalaman dalam pertandingan ini tentunya baik untuk tim kami ke depan yang akan bertanding di Premier League setelah 19 hari libur," kata Tarcisio. 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES