Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Anies: 3 Kali Saya Lihat Persija di Kandang, 3 Kali Menang

Kamis 15 Maret 2018 00:36 WIB

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Nur Aini

Pemain Persija Jakarta Addison merayakan gol-nya  usai memasukan bola kedalam gawang Song Lam Nghe An FC (VIE) dalam laga Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bungkarno (SUGBK) Jakarta, Rabu (14/3).

Pemain Persija Jakarta Addison merayakan gol-nya usai memasukan bola kedalam gawang Song Lam Nghe An FC (VIE) dalam laga Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bungkarno (SUGBK) Jakarta, Rabu (14/3).

Foto: Iman Firmansyah
Anies menilai laga Persija Jakarta melawan Song Lam Nghe An luar biasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan laga Persija Jakarta melawan Song Lam Nghe An dalam lanjutan babak penyisihan Grup H AFC Cup 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (14/3). Anies ditemani anak bungsunya, Ismail Hakim, yang juga mengenakan polo shirt berlogo Persija.

Pertandingan berjalan alot. Persija yang menguasai jalannya laga belum bisa membobol gawang lawan sampai 90 menit waktu normal. Gol cantik Addison pada waktu tambahan menjadi pemecah kebuntuan. Skor 1-0 untuk kemenangan Persija bertahan sampai peluit akhir dibunyikan.

"Alhamdulillah tiga kali saya lihat Persija di kandang, tiga kali Persija menang," katanya setelah pertandingan.

Menurut dia, penampilan Persija sangat luar biasa. Apresiasi diberikan kepada seluruh penggawa Persija yang tampil menekan sepanjang pertandingan. Ia menilai permainan berlangsung dalam tensi tinggi. Sepanjang permainan Persija menguasai jalannya pertandingan.

"Dua kali sempat masuk, kita sudah loncat dua kali, ternyata golnya dianulir. Alhamdulillah ekstra time, Addison masukin," ujar Anies.

Anies mengatakan, malam ini Persija membuat warga Jakarta bangga. Dia berharap Persija dapat mempertahankan tren positif di pertandingan berikutnya.

"Persija bikin kita semua merasa bahwa Ibu Kota punya klub yang bisa dibanggakan membawa nama baik Indonesia. Mudah-mudahan pertandingan berikutnya di Singapura dan nanti tanggal 10 April di sini. Insya Allah kita menang lagi," kata Anies.

Pada kesempatan itu, Anies juga mengapresiasi Jakmania yang tertib mendukung tim kesayangannya selama jalannya pertandingan. Anies mengajak Jakmania untuk menjadi suporter yang menjunjung tinggi sportivitas.

"Jakmania sudah jauh lebih baik dan tertib. Saya sampaikan terima kasih kepada Jakmania yang sudah membuat suasana pertandingan penuh semangat dan konstruktif," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Raut Sedih Suporter Argentina

Sabtu , 23 Juni 2018, 03:30 WIB