Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Gomez Yakin Persib Siap Lawan Arema

Rabu 14 Maret 2018 20:40 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Endro Yuwanto

Roberto Carlos Mario Gomez bersama para pemain Persib saat sedang berlatih di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (7/3).

Roberto Carlos Mario Gomez bersama para pemain Persib saat sedang berlatih di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (7/3).

Foto: Republika/Edi Yusuf
Selain mempertajam serangan, Persib juga mengasah kemampuan memanfaatkan bola mati.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengaku tim asuhannya sudah siap menghadapi laga uji coba melawan Arema FC. Pertandingan persahabatan sebelum Liga 1 2018 bergulir itu akan berlangsung pada Ahad (18/3) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Yang bisa saya katakan saya puas dengan kondisi tim. Tim melakukan persiapan yang baik setiap harinya. Kami juga melakukan beberapa permainan," ujar pelatih berkebangsaan Argentina itu pada Rabu (14/3).

Gomez yakin kondisi timnya sangat siap untuk menghadapi tim berjulukan Singo Edan tersebut. Ia berargumen skuatnya saat ini menunjukkan kemajuan yang baik pada setiap latihan. Selain itu, ia juga melihat hasil dari uji coba sebelumnya yang memetik hasil maksimal dan memuaskan.

Selain mempersiapkan fisik dan takttik, bekas pelatih klub Malaysia Johor Darul Tazim tersebut juga memperhatikan komunikasi yang telah terjalin pada setiap pemain. "Sampai saat ini dapat saya katakan kami melakukan persiapan yang baik dari kondisi kesehatan dan semangat tim yang menurut saya penting. Terkadang bukan hanya kondisi fisik saja yang diperhatikan, komunikasi dan semangat tim juga penting," ujarnya.

Selain persiapan laga uji coba, tim pelatih juga mempersiapkan skuat untuk kompetisi musim ini yang akan segera dimulai. Dalam sesi latihan, Supardi dan rekan-rekannya mulai dilatih untuk mengasah kemampuan mempertahankan bola. "Kami latihan untuk menjaga bola dan penempatan posisi bola. Saya rasa itu penting," jelas Gomez.

Setelah mempertajam upaya mencetak peluang dan serangan, Gomez juga mengasah kemampuan anak asuhnya untuk memanfaatkan bola mati. Menurutnya, memanfaatkan bola mati sangat penting untuk memaksimalkan setiap peluang mencetak gol. "Ya saya rasa itu penting buat corner, free kick. Latihan-latihan itu penting untuk pekan ini dan pekan depan," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Raut Sedih Suporter Argentina

Sabtu , 23 Juni 2018, 03:30 WIB