Senin, 6 Safar 1440 / 15 Oktober 2018

Senin, 6 Safar 1440 / 15 Oktober 2018

Indra Sjafri: Timnas Indonesia Tetap yang Utama Bagi Egy

Rabu 14 Mar 2018 18:04 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah

Egy Maulana Vikri dengan kostum Lechia Gdansk.

Egy Maulana Vikri dengan kostum Lechia Gdansk.

Foto: Dok Lechia Gdansk
"Egy tetap akan di timnas (Indonesia) sebelum ke Polandia," ujar Indra Sjafri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri memastikan Egy Maulana Vikri tetap akan memperkuat skuat Garuda Muda. Meski Egy sudah ikat kontrak dengan Lechia Gdansk, sumbangsihnya bersama skuat nasional tetap yang prioritas. Terutama saat ini ketika Egy belum menjalankan kontrak profesionalnya bersama klub Liga Polandia tersebut.

"Egy tetap akan di timnas (Indonesia) sebelum ke Polandia. Timnas yang utama," kata Indra Sjafri saat dijumpai di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Rabu (14/3).

Egy akhir pekan lalu sudah memastikan ikat kontrak bermain bersama Gdansk di Liga Polandia. Namun kontrak bermain tersebut baru berlaku pada 8 Juli mendatang saat Egy genap berusia 18 tahun. Debut Egy di Liga Ekstraklasa baru akan terjadi pada awal musim 2018/2019.

Indra terlibat dalam karier profesional Egy kali ini. Ia ikut menyaksikan penandatanganan kontrak Egy bersama Gdansk di Polandia pekan lalu. 

Sebelum kontrak bermain berlaku, ada kekhawatiran tentang Egy yang tak bisa memperkuat timnas Garuda karena alasan tak diizinkan oleh klub barunya saat ini. Tetapi Indra menepis kekhawatiran tersebut.

"Ndak lah Egy tetap bermain untuk timnas Indonesia. Apalagi kita ini mau ikut Piala Dunia," sambung Indra.

Tahun ini, skuat timnas Indonesia memang dalam masa padat gelaran. Di timnas U-19 yang menjadi skuat utama Egy di Indonesia akan menjadi tuan rumah gelaran Piala Asia U-19 Oktober mendatang. Egy juga tercatat sebagai salah satu striker pelapis di skuat nasional senior dan U-23 besutan Luis Milla Aspas.

Dalam skuat senior dan U-23, Egy diharapkan bisa ambil bagian dalam Asian Games 2018 yang akan dimulai pada Agustus di Jakarta. Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) menargetkan posisi empat besar saat pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

Sebelum gelaran Asian Games, Luis Milla bersama timnas Garuda juga menjadwalkan sejumlah uji tanding dan pelatihan jangka panjang. Maret ini, skuat Garuda dijadwalkan terbang ke Singapura melakukan FIFA Matchday. 

Pada April nanti, timnas Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Piala Milad PSSI 2018. Luis Milla juga bakal melakukan pemusatan latihan pada Juli sebelum memulai Asian Games.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Peluru Nyasar ke Gedung DPR

Senin , 15 Okt 2018, 20:21 WIB