Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Menpora: Egy Memang Pantas Bermain di Level Eropa

Rabu 14 Maret 2018 17:23 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Hazliansyah

Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri

Foto: IG @egymaulanavikri
Egy dinilai punya kepercayaan diri tinggi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menilai pesepak bola muda Indonesia, Egy Maulana Vikri sangat pantas bermain di Eropa. Selain memiliki kemampuan yang bagus, pesepak bola yang dibesarkan oleh Sekolah Khusus Olahraga Ragunan ini memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

"Egy memiliki kepercayaan diri, dia juga yakin dengan pilihannya, saya rasa dia memang sangat pantas bermain di level Eropa. Kita bangga dan bersyukur dengan keberhasilan anak bangsa yang berhasil menembus sepak bola Eropa," ujar Menpora Imam Nahrawi dalam jumpa pers peluncuran "Okky Splash Youth Soccer League 2018", Rabu (14/3).

Ia sangat berharap keberhasilan Egy dapat menyulut semangat atlet muda lainnya untuk terus berkembang. Tidak hanya di sepak bola, tapi juga di olahraga lainnya.

"Kita berharap terus mendapat kabar baik dari para atlet usia muda kita, termasuk beberapa waktu lalu tim sepak bola usia 16 tahun kita yang berhasil juara di Jepang," kata dia.

Untuk mencetak pesepak bola seperti Egy, Menpora menyatakan harus memperbanyak kompetisi usia muda. Kehadiran Okky Splash Youth Soccer League 2018 yang merupakan kompetisi sepak bola usia 12 tahun menjadi salah satunya.

"Pemerintah tak mungkin berjalan sendiri. Kebutuhan kompetisi anak-anak Indonesia hanya bisa dipenuhi 13 persen oleh pemerintah, sisanya dipenuhi oleh swasta, orang tua dan lain-lain. Maka ajang ini sangat penting bagi perkembangan sepak bola Indonesia," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Raut Sedih Suporter Argentina

Sabtu , 23 Juni 2018, 03:30 WIB