Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Febri Hariyadi Ingin Persib Juara Liga

Selasa 13 Maret 2018 19:13 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Israr Itah

Febri Hariyadi (kiri).

Febri Hariyadi (kiri).

Foto: REPUBLIKA/Mahmud Muhyidin
Baginya, membela Persib adalah sebuah kebanggaan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --- Menyambut ulang tahun Persib Bandung yang ke 85, Febri Hariyadi ingin timnya terus menunjukkan kekuatan. Pemain sayap Maung Bandung tersebut mengungkapkan harapannya agar Persib sukses mengarungi Liga 1 2018.

"Harapannya semoga Persib bisa lebih lagi pada tahun ini dan bisa menjuarai Liga 1," ujar pria yang akrab disapa Bow tersebut pada Selasa (13/3).

Pemain bernomor punggung 13 tersebut mengaku telah lama menjadi bobotoh, sebutan untuk pendukung setia Pangeran Biru. Hingga akhirnya, pria asli Bandung itu bisa bergabung dalam skuat impiannya.

Digembleng di Diklat Persib, Febri sempat bergabung dengan tim junior klub asal Kota Kembang itu. Pada 2016, ia membuat debut bersama tim senior.

Dalam berbagai laga, Febri kerap dimainkan sejak menit awal. Baginya, membela Persib adalah sebuah kebanggaan.

"Saya sebagai pribadi tentunya bangga apa yang sudah saya perbuat dengan masuk dalam skuat Persib," tuturnya.

Tidak hanya untuk Persib, Febri pun turut mengungkapkanharapan bagi dirinya pribadi. "Yang jelas mudah mudahan saya juga bisa berprestasi di Persib," tambahnya.

Febri juga mengaku mengidolakan seluruh penggawa Persib saat ia belum menjadi pemain senior. Hal terebut menjadi motivasi bagi pemain berusia 22tahun tersebut dalam berkarier di dunia sepak bola.

Liga 1 2018 dijadwalkan akan bergulir pada 23 Maret. Laga perdana mempertemukan Persija Jakarta melawan BhayangkaraFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pada rancangan awal jadwal pertandingan untuk seluruh klub,Persib akan menghadapi PS Tira pada pertandingan pertamanya, 24 Maret 2018.

Sebelum itu, tim pelatih Persib hendak membawa anak asuhnya untuk menjajal laga uji coba. Setelah beberapa kali menghadapi tim dari Liga 2, kali ini Supardi cs akan melakoni pertandingan persahabatan melawan Arema FC. Laga tersebut akan berlangsung pada 18 Maret nanti di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Namun sayangnya, Febri terancam tidak bisa memperkuat timnyapada laga uji coba. Pasalnya, ia akan di panggil oleh timnas U-23 untuk menjalani pemusatan latihan, dua hari menjelang laga melawan Arema.

"Tanggal 16 (Maret), jadi absen lawan Arema, tapi panggilan belum ada," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Raut Sedih Suporter Argentina

Sabtu , 23 Juni 2018, 03:30 WIB