Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Menpora Tunggu Kick-off Liga 1

Selasa 13 Maret 2018 15:46 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Endro Yuwanto

Menpora Imam Nahrawi bertemu para alet panjat tebing.

Menpora Imam Nahrawi bertemu para alet panjat tebing.

Foto: Kemenpora
Ia berharap kejadian pahit sepak bola Tanah Air beberapa tahun lalu tak terulang.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi tak sabar menanti kick-off Liga 1 2018 yang rencananya dimulai 23 Maret mendatang. Imam hanya berharap pelaksanaan Liga 1 tahun ini bisa lebih baik dan profesional.

"Kita tunggu saja (kick-off), yang jelas harus dengan profesional, bermartabat, akuntabel, transparan, dan harus membuat suasana kegembiraan bagi suporter, klub dan masyarakat," kata Imam saat memantau persiapan sejumlah atlet Asian Para Games 2018 di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (13/3).

Imam berharap kejadian-kejadian pahit yang menimpa dunia sepak bola Tanah Air beberapa tahun lalu tak terjadi lagi. Ia pun melihat hubungan klub dengan suporter, maupun sesama suporter telah terjalin semakin baik. "Sekarang sudah tak terlalu tampak perselisihan. Saya senang ketika Solo, Sleman, Jakarta, Semarang, Bandung, Malang main suasana kondusif, sudah kelihatan lebih baik," katanya.

Sementara itu, Imam mengecek kesiapan sejumlah atlet Para Games 2018 di antaranya yakni judo, atletik, dan balap kursi roda. Penyelenggaraan Asian Para Games akan berlangsung 6 sampai 13 Oktober mendatang. 

Asian Para Games berlangsung di Komplek Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Sebanyak 5 ribu atlet dan ofisial dari 43 negara akan mengikuti kejuaraan tersebut. Pada kejuaraan ini terdapat 576 nomor yang dipertandingkan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES