Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

David Maulana Jadi Pemain Terbaik Turnamen Jenesys 2018

Senin 12 Maret 2018 18:01 WIB

Red: Hazliansyah

David Maulana

David Maulana

Foto: dok: PSSI
David dinilai bermain baik selama turnamen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia U-16 meraih titel juara pada turnamen Jenesys 2018 yang berlangsung di Jepang. Keberhasilan tersebut kian bertambah manis menyusul dinobatkannya David Maulana sebagai pemain terbaik pada turnamen ini.

David dinilai bermain baik selama turnamen. Permainan apiknya mengantarkan Garuda Asia mengalahkan Filipina 7-1 dan Kamboja 5-0 di penyisihan grup, serta mempermalukan tuan rumah Jepang 1-0 di semifinal. Peran David pun cukup besar saat menaklukkan Vietnam 1-0 di final.

“Penghargaan ini saya tujukan untuk orang tua saya dan semua keluarga saya. Terutama abang saya, karena pertama kali saya suka dan bermain sepak bola itu karena melihat aksi abang saya bermain,” ujar David, dilansir dari situs resmi PSSI, Senin (12/3).

David adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah. Pemain kelahiran Medan, 25 Februari 2002 ini punya tipikal permainan yang efektif. Ia juga punya daya juang tinggi yang pantang menyerah serta memiliki umpan-umpan akurat.

“Tak lupa juga saya berterima kasih kepada teman-teman yang telah mendukung saya di dalam dan di luar lapangan, jajaran pelatih yang memberikan latihan dan selalu percaya kepada saya,” kata dia.

Saat ini David masih tergabung di PPLP Medan. Dia merupakan pemain seleksi dari 55 pemain pelatnas pertama Fakhri Husaini. Pelatih terpikat dengan gaya permainannya.

“Saya akan terus bekerja keras karena target saya adalah bisa bermain di Piala Dunia. Saya ingin lebih membahagiakan serta membanggakan keluarga, bangsa, dan negara,” kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES