Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Luis Milla Beri Nasihat kepada Egy Maulana Vikri

Senin 12 March 2018 16:33 WIB

Red: Israr Itah

Egy Maulana Vikri dengan kostum Lechia Gdansk.

Egy Maulana Vikri dengan kostum Lechia Gdansk.

Foto: Dok Lechia Gdansk
Pria asal Spanyol itu meminta Egy untuk menyiapkan mentalnya selama tinggal di Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Indonesia Luis Milla memberikan nasihat kepada pesepak bola Indonesian yang kini bermain untuk klub Polandia Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri. Pria asal Spanyol itu meminta Egy untuk menyiapkan mentalnya selama tinggal di Eropa.

"Saya berharap dia bisa tumbuh di sana. Dia juga harus siapkan mental karena negara itu berbeda dengan Indonesia," ujar Luis Milla, dikutip dari laman resmi PSSI, di Jakarta, Senin (12/3).

Milla menambahkan, ia yakin Egy bisa mendapatkan pengalaman berharga selama di Eropa yang bisa ditularkan ke tim nasional. Ia menjanjikan akan terus memantau Egy selama di Polandia.

"Saya tahu Egy adalah pemain yang berkualitas dan bisa membantu kami di timnas," kata pelatih yang semasa aktif pernah bermain untuk tim raksasa Eropa Barcelona dan Real Madrid tersebut.

(Baca juga: Dikontrak Lechia Gdansk, Egy Janji Belajar Bahasa Polandia)

Egy Maulana Vikri resmi mengikat kontrak dengan tim liga teratas Polandia Lechia Gdansk. Ia sudah diperkenalkan tim berjuluk the Stripes itu pada Ahad (11/3). Kontrak Egy mulai berlaku pada 18 Juli 2018 atau sehari setelah ulang tahunnya yang ke-18.

Saat ini, Lechia Gdansk berada di posisi ke-13 dari 16 peserta liga Polandia. Lechia Gdansk baru mengoleksi 27 angka dari 26 pertandingan.

Dengan bergabung bersama Lechia Gdansk, Egy menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Polandia. Pesepak bola asal Medan berusia 17 tahun itu pun menjadi pemain Asia Tenggara pertama di klub tersebut.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Raut Sedih Suporter Argentina

Sabtu , 23 June 2018, 03:30 WIB