Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Egy Gabung ke Lechia Gdansk, Ini Komentar Indra Sjafri

Senin 12 Maret 2018 11:02 WIB

Red: Hazliansyah

Egy Maulana Vikri saat diperkenalkan oleh Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri saat diperkenalkan oleh Lechia Gdansk

Foto: Twitter Lechia Gdansk
Bergabungnya Egy tentu menjadi satu kebanggaan bagi publik sepak bola Tanah Air.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Egy Maulana Vikri resmi merumput di liga utama Polandia bersama Lechia Gdansk. Bergabungnya Egy tentu menjadi satu kebanggaan bagi publik sepak bola Tanah Air, sekaligus menjadi pecut semangat anak muda lainnya untuk dapat mewujudkan mimpi.

Setidaknya itulah yang disampaikan Indra Sjafri terhadap prestasi yang dicapai mantan anak asuhnya tersebut.  "Perjalanan mimpi itu enggak akan panjang-panjang amat dan enggak akan susah-susah amat. Perasaan kecil yang mengecilkan diri sendirilah yang membuat tersa panjang dan susah," tulis Indra Sjafri di akun Instagram pribadinya, Senin (12/3).

Dalam tulisan tersebut, Indra mengunggah foto saat ia pertama kali menemukan Egy, yang disandingkan saat Egy diperkenalkan oleh Lechia Gdansk. Mantan pelatih timnas U-19 tersebut bisa disebut sebagai salah satu orang yang berjasa dalam perjalanan karier sepak bola Egy.

Indra menemukan bakat Egy saat blusukan ke daerah serta memoles kemampuan Egy. Indra juga terus mendampingi Egy mencari klub di Eropa. Ia menilai Egy memang layak bermain di Eropa.

"Bahkan sebenarnya, ia teramat dekat dan mudah. Percayalah. Seperti @egymaulanavikri. Dengan izin Allah, rentang 2011-2018 sudah main di Liga Utama Polandia," ujar Indra Sjafri.

Satu yang ia harapkan, agar ke depannya bermunculan pemain muda Tanah Air yang menyusul Egy ke Eropa. "Ayo anak-anak Indonesia, kalian bisa..!" tulis Indra. Indra Sjafri sendiri turut menemani Egy saat diperkenalkan oleh klub, Ahad (11/3) kemarin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Raut Sedih Suporter Argentina

Sabtu , 23 Juni 2018, 03:30 WIB