Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Persiba akan Pakai Formasi Ofensif Lawan Sriwijaya FC

Jumat 23 February 2018 08:52 WIB

Red: Israr Itah

Wanderley Junior

Wanderley Junior

Foto: wearemania.net
Persiba siap memberikan kejutan kepada Sriwijaya FC.

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Pelatih Persiba Balikpapan Wanderley Junior mengungkapkan timnya akan bermain menyerang saat menghadapi Sriwijaya FC pada laga perdana penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018, Sabtu (24/2). Kedua tim akan bentrok di Stadion Batakan, Balikpapan.

“Kami akan pakai formasi 4-3-3,” kata pelatih Persiba Wanderley Junior, Kamis (22/2). Namun ia menutup rapat pemain yang akan diturunkan pada laga nanti

Skema itu dipastikan akan membuat tim Beruang Madu akan tampil menyerang sambil berusaha memainkan penguasaan bola untuk meminimalkan serangan balik lawan. Ia menegaskan Persiba siap memberikan kejutan kepada Sriwijaya FC, walaupun di atas kertas Laskar Wong Kito punya materi pemain lebih baik.

Ia juga mengakui bahwa pertandingan melawan Sriwijaya FC tidak akan mudah bagi Persiba, sebab saat ini kedua tim akan bertanding di level kompetisi yang berbeda.

Sebagai tim kontestan Liga 2, Persiba tidak diunggulkan melawan Sriwijaya yang menjadi salah satu kandidat tim hebat di kompetisi Liga 1.

Namun, sebagai tim underdog, Wanderley menganggap situasi itu juga bisa memberi keuntungan. Menurut mantan pelatih Persipura Jayapura itu, anak asuhnya justru berkesempatan tampil lepas dan maksimal.

"Persiba punya kesempatan besar jadi tim dengan kejutan," lanjutnya.

Ia juga mengingatkan anak-anak latihnya untuk bermain penuh konsentrasi, baik saat menyerang, lebih-lebih lagi saat bertahan. Semua pemain Sriwijaya FC patut diwaspadai, karena sebagian besar merupakan pemain yang sudah punya nama di kancah sepak bola Tanah Air.

Pada musim 2018, Sriwijaya FC ditangani pelatih bertangan dingin Rahmad Darmawan. Mereka datang ke Balikpapan membawa sejumlah pemain yang sudah malang melintang di level tertinggi sepak bola Indonesia, seperti penyerang Esteban Vizcarra, mantan bomber tim nasional Patrich Wanggai dan Alberto Goncalves.

Sementara di lini belakang, Sriwijaya FC memiliki Alvin Tuasalamony dan di tengah ada gelandang pengatur serangan Makan Konate.

Piala Gubernur Kaltim akan berlangsung mulai 23 Februari 2018. Persiba tergabung di Grup B bersama Persebaya Surabaya, Sriwjaya FC, dan Madura United. Sedangkan di Grup A terdapat Mitra Kukar, Borneo FC, Arema FC, dan Bali United.

Stadion Batakan, stadion kandang Beruang Madu, juga menjadi satu tempat penyelenggaraan bersama Stadion Segiri dan Stadion Palaran di Samarinda. Palaran akan menjadi tempat pembukaan dan penutupan turnamen. 

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES