Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

PSM Masih Tunggu Dua Pemain Baru

Jumat 23 February 2018 03:32 WIB

Red: Israr Itah

PSM Makassar

PSM Makassar

Foto: Twitter
Robert Rene Alberts menyiapkan tes untuk Mohamadou Al Hadji

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Manajemen tim PSM Makassar masih menunggu kedatangan dua pemain baru yang direncanakan bergabung menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2018. Pelatih Robert Rene Alberts mengatakan, dua pemain yang yang dijadwalkan datang adalah pemain naturalisasi Mohamadou Alhadji serta mantan pemain senior Persijap Jepara.

"Saya tidak tahu pasti soal itu (kedatangan pemain baru). Tapi kemarin Appi (CEO PSM Munafri Arifuddin) memang bilang kedua pemain itu akan datang. Tapi hari ini belum datang dan saya tidak tahu alasannya," kata dia di Makassar, Kamis (22/2).

Khusus untuk Mohamadou Alhadji yang sudah lama masuk radar manajemen memang dijadwalkan sudah bisa bergabung dalam latihan PSM. Namun kenyataannya belum terlIhat mengikuti latihan bersama Zulkifli Syukur dan kawan-kawan pada Kamis.

"Saya tidak mengetahui kenapa belum tiba. Kami tentunya tetap fokus untuk persiapan kualitas tim sebelum berlaga di Liga 1," ujarnya.

Selain tidak mengetahui pasti tidak hadirnya Alhadji, ia juga masih mempertanyakan status sang pemain jika bergabung kedalam tim. Apalagi dirinya sejak awal sudah berkomitmen akan lebih dulu menyiapkan berbagai tes bagi pemain yang sudah menjadi warga negara Indonesia tersebut. Yakni harus tetap mengikuti tes kesehatan, tes fisik, hingga seleksi sebelum diputuskan layak berkostum PSM.

Mengenai ketegasan pelatih asal Belanda itu untuk melihat sebelum merekomendasikan menyodorkan kontrak bagi Alhadji memang cukup bisa dipahami. Sebab pemain asal Kamerun itu, kata dia, memang sudah kurang lebih satu tahun tidak merumput atau memperkuat tim profesional. Kondisi itu tentunya akan mempengaruhi kndisi fisik sehingga dinilai perlu untuk melihat secara jelas melalui latihan dan gim di lapangan.

"Kedua belah pihak (manajemen PSM dan agen) bisa saja sudah setuju. Tapi saya sejak awal sudah bilang kalau tidak ada rekomendasi dari saya kontraknya batal. Saya harus lihat fisik dan teknik dia dulu sebelum dikontrak," tegasnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Ketika Belgia Benamkan Tunisia

Ahad , 24 June 2018, 11:38 WIB