Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Sriwijaya FC Bawa 30 Pemain ke Piala Gubernur Kaltim

Kamis 22 Februari 2018 17:45 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (kedua kanan) bersama sejumlah pemainnya di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang menjelang keberangkatan menuju Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (22/2).

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (kedua kanan) bersama sejumlah pemainnya di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang menjelang keberangkatan menuju Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (22/2).

Foto: Dok Sriwijaya FC
Dua pemain tidak berangkat bersama, yakni Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sriwijaya FC membawa 30 pemain untuk berlaga pada Turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018. Tim sudah meninggalkan Palembang pada Kamis (22/2). Skuat Laskar Wong Kito menuju Jakarta terlebih dahulu untuk kemudian terbang ke Balikpapan.

"Hari ini seluruh pemain dan ofisial berangkat menuju Balikpapan untuk ikut turnamen Piala Gubernur Kaltim. Tidak ada pemain yang ditinggal di Palembang," kata Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris, Kamis (22/2).

Menurut pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan ada dua pemain yang tidak berangkat bersama, yakni Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson. Mereka baru akan bergabung Senin, 26 Februari setelah mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 di Jakarta.

Keikutsertaan Sriwijaya FC pada turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018 menurut pelatih yang akrab disapa RD adalah untuk memberikan lebih banyak waktu bermain bagi sejumlah pemain sebelum turun pada Liga 1 yang akan mulai Maret mendatang.

(Baca juga: Arema Sebut Persaingan di Grup A Piala Gubernur Kaltim Ketat)

"Pada turnamen Piala Presiden lalu masih ada beberapa pemain yang belum mendapat kesempatan bermain. Pada Piala Gubernur Kaltim kali ini akan dicoba memberi kesempatan kepada mereka untuk turun," ujar mantan pelatih T-Team Malaysia.

Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat meminta para pemain bisa tampil enjoy. Apalagi turnamen ini hanya menjadi ajang uji coba tim dan memantapkan skuat sebelum berlaga di Liga 1.

"Turnamen pramusim seperti ini untuk membentuk skuat yang kompak dan solid. Dari turnamen ini akan terbentuk komposisi tim yang siap mengarungi kompetisi yang panjang," ujarnya.

Pada Piala Gubernur Kaltim 2018, Sriwijaya FC bergabung di Grup B bersama Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, dan Madura United. Sriwijaya FC akan menjalani laga perdana melawan Persiba pada Sabtu (24/2). Laga kedua menghadapi Madura United berlangsung dua hari berselang. Terakhir pada 28 Februari, Sriwijaya FC ditantang Persebaya. Seluruh pertandingan Grup B berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan. 

Daftar pemain Sriwijaya FC yang dibawa ke turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018: 

Penjaga gawang : Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah, Dikri Yusron, Rangga Pratama.

Pemain belakang : Zalnando, Samuel Christianson, Novan Setya Sasongko, Marco Meraudje, Alfin Tuasalamony, Achmad Faris, Hamka Hamzah, Saepulloh Maulana, Mahamadou NDiaye, Bio Paulin dan Beri Rahmada.

Pemain tengah :  Ichsan Kurniawan, Zulfiandi, Yoo Hyun-koo, Rachmat Hidayat, Syahrian Abimanyu, Makan Konate. Nur Iskandar, Yogi Rahadian, Adam Alis, M Rafif Putra.

Pemain depan : Alberto Goncalves, Manuchekhr Dzhalilov, Patrich Wanggai, Rizky Dwi Ramadhana dan Esteban Vizcarra. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES