Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Manajemen Persib Serahkan Nasib Essien pada Tim Pelatih

Rabu 14 February 2018 17:16 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang bertahan Persib Bandung Michael Essien pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 melawan Semen Padang FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (9/9).

Gelandang bertahan Persib Bandung Michael Essien pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 melawan Semen Padang FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (9/9).

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Persib tak menampik kehilangan Essien berdampak pada aspek komersial klub.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Manajamen Persib Bandung menyerahkan nasib Michael Essien kepada tim pelatih. Sampai saat ini, Essien masih menjalani pemulihan cedera yang ia alami sejak beberapa pekan lalu.

"Gimana soal Essien, kami masih menunggu dari pelatih. Yang saya dengar, nggak lama lagi mau dateng," ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono, Rabu (14/2).

Tim manajemen sejauh ini menegaskan akan terus berusaha memenuhi keinginan pelatih dalam memperkuat tim. "Jadi posisi manajemen berusaha keras bagaimana caranya supaya bisa memenuhi apa yang diinginkan oleh pelatih," jelas Kuswara.

Sebelumnya, pemain marquee asal Ghana tersebut sempat dikabarkan akan didepak dari skuat Persib. Pasalnya, kepala pelatih Persib Mario Gomez hendak mendatangkan seorang striker asal Argentina, Jonathan Bauman.

Dengan slot pemain asing yang sudah penuh, Persib harus mengeluarkan satu pemain asingnya untuk mengakomodasi Jonathan. Asisten pelatih Persib Fernando Soler pun memberi sinyal bahwa Essien kemungkinan akan dikorbankan untuk merekrut pemain yang sekarang merumput di Liga Yunani tersebut.

Setelah pulih dari cedera, rencananya Essien akan kembali diperiksa oleh tim dokter Maung Bandung untuk memastikan kesiapannya dalam Liga 1 mendatang. "Ya kami liat dulu, kan kami punya dokter. Tanya aja dokter gimana," ujar Komisaris Utama PT PBB Zainuri Hasyim.

Terkait peluang dipertahankannya Essien, Zainuri juga tidak bisa memastikan. Menurutnya itu merupakan kewenangan pelatih.

Selain itu, purnawirawan TNI tersebut tidak menampik bahwa kehilangan Essien akan membawa dampak pada aspek komersial klub. "Aspek bisnis kan untung-rugi ya, ya itu risikonya," katanya.

Zainuri pun sempat bergurau agar Essien dapat dimanfaatkan di klub sepak bola Amerika Serikat, DC United, yang sebagian kepemilikannya dipegang oleh Wakil Komisaris PT PBB Erick Thohir. "Siapa tau ngomong-ngomong sama Pak Erick, pakai aja di Amerika, ya kan namanya bisnis kok. Pak Erick kan punya klub di Amerika, siapa tau mau Essien, kalau Essien gak jadi di sini," jelasnya.

Sempat dikabarkan bahwa Essien akan hijrah ke klub asal Papua, Persipura Jayapura. Namun Zainuri membantah hal tersebut. "Itu kan katanya Youtube."

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB