Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tibo Juga Berminat ke Sriwijaya FC

Sabtu 20 January 2018 08:40 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Endro Yuwanto

Titus Bonai

Titus Bonai

Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Sriwijaya tak bisa menerima Tibo karena komposisi tim musim 2018 sudah lengkap.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Setelah Boaz Solossa menyatakan keinginan memperkuat Sriwijaya FC, giliran Titus Bonai juga menyampaikan minat yang sama. Pemain yang akrab disapa Tibo itu menyatakan berminat bergabung dengan tim berjuluk Laskar Wong Kito.

Minat Tibo tersebut disampaikan kepada Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris. "Tibo mengirimkan pesan melalui WA kepada saya, dia mau bergabung dengan Sriwijaya FC. Saat ini Sriwijaya FC tidak bisa menerima keinginan Tibo tersebut," kata Achmad Haris, Sabtu (20/1).

Menurut Achmad Haris, Sriwijaya tidak bisa menerima pemain kelahiran Papua tersebut karena komposisi tim Sriwijaya untuk Liga 1 Indonesia 2018 sudah lengkap. Untuk lini depan pada posisi yang biasa ditempati Tibo sudah ada Alberto Goncalves, Manuchehr Dzalilov, Patrich Wanggai, Rizky Dwi Ramadhana, dan Esteban Vizcarra. "Sudah penuh pemain di posisi Tibo," ujar dia.

Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat mengatakan, belum ada kabar bahwa Tibo akan bergabung dengan Sriwijaya. "Dia tidak masuk dalam skema dan kebutuhan tim untuk Liga 1 2018."

Pemain yang memiliki nama lengkap Titus Jhon Londouw Bonai pada Liga 1 Indonesia 2017 memperkuat PSM Makassar. Namun beberapa hari lalu mantan striker timnas Indonesia itu dikabarkan hengkang dari tim berjuluk Juku Eja, menyusul rekannya Ferdinand Sinaga yang hijrah ke Liga Malaysia dan Hamka Hamzah yang bergabung dengan Sriwijaya.

Bagi Sriwijaya, Titus Bonai bukanlah pemain baru, bersama koleganya asal Papua Patrich Wanggai, pada 2014 menjadi bagian dari Laskar Wong Kito di bawah pelatih Beny Dollo. Ia sempat memperkuat Sriwijaya pada Piala Presiden 2015 sampai kompetisi Liga Super Indonesia dihentikan karena PSSI terkena sanksi FIFA.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB