Sunday, 9 Zulqaidah 1439 / 22 July 2018

Sunday, 9 Zulqaidah 1439 / 22 July 2018

Target Promosi ke Liga 1, Aceh United Intensifkan Bentuk Tim

Sabtu 13 January 2018 06:47 WIB

Red: Endro Yuwanto

Aceh United

Aceh United

Foto: dok Aceh United

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Tim pendatang baru Liga 2 Indonesia, Aceh United mengintensifkan pembetukan tim melalui latihan bermain (game) yang dipusatkan di Lapangan Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Jumat (12/1). Pelatih Aceh United Football Club (AUFC) Effendi HT mengatakan, di awal-awal ini latihan pembentukan tim melalui latihan bermain.

Disinggung soal fisik, Effendi menyebutkan fisik para pemain stabil karena tidak berhenti berlatih dan bertanding selama ini sehingga di awal-awal ini dilakukan latihan pembentukan tim.

Menurut Effendi, kegiatan latihan nantinya juga dilanjutkan dengan program latihan dari pelatih Simon Pablo Elissetche yang akan tiba di Banda Aceh pekan depan untuk menangani tim Aceh United. Effendi yang nantinya bersama Simon menangani tim berjuluk Laskar Iskandar Muda ini, menyatakan, seorang pemain lagi yaitu Syakir Sulaiman belum hadir dan akan bergabung latihan bersama pekan ini.

Sementara itu, pada sesi latihan bermain hari kelima, sebanyak 34 pemain hadir. Dalam latihan tersebut, para pemain memperagakan permainan menyerang yang cepat dan bertahan. Kerja sama antarpemain di semua lini dilakukan. Semua pemain di tiap lini terus bergerak cepat serta silih berganti posisi dalam mengatur dan merancang serangan.

Sebelumnya, Presiden Aceh United Zaini Yusuf mengatakan, jumlah pemain baru yang bergabung sesuai target dan semuanya pemain asal Aceh yang selama ini bermain di sejumlah klub Liga 1 dan 2.

Untuk selanjutnya, lanjut Zaini, jika perlu penambahan pemain baru, sepenuhnya tergantung pelatih yang meramu sesuai kebutuhan tim. "Kami mengakomodasi pemain yang diperlukan pelatih," ujarnya.

Menghadapi Liga 2 nanti, kata Zaini lagi, ada beberapa titik dalam tim yang perlu dan segera dibenahi. "Kami harapkan para pemain termotivasi dan target kami promosi ke Liga 1 tahun 2019," jelasnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES