Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Hamka Hamzah Pamit Lewat Instagram Tinggalkan PSM Makassar

Sabtu 06 January 2018 20:29 WIB

Red: Endro Yuwanto

Hamka Hamzah

Hamka Hamzah

Foto: Instagram

REPUBLIKA.CO.ID,  MAKASSAR -- Kapten PSM Makassar Hamka Hamzah memutuskan meninggalkan tim Juku Eja pada kompetisi Liga 1 musim 2018. Mantan pemain Arema Cronus itu melalui akun Instagram pribadinya menyampaikan rasa terima kasih kepada CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin, seluruh manajemen, tim, dan para suporter setia PSM.

"Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Pak Appi (sapaan akrab Munafri Arifuddin) yang tanpa dirinya maka mungkin saya bisa merasakan kebahagiaan membela tim kampung halaman saya sendiri," tulis pemain yang identik dengan nomor punggung 23 itu dalam Instagramnya, Sabtu (6/1). "Pak Appi adalah salah satu manajer terbaik yang pernah saya kenal di dunia sepak bola. Bapak juga sudah seperti kawan ataupun kakak bagi saya," lanjut dia.

Dengan keputusannya menolak tawaran PSM, Hamka sekaligus meminta maaf terhadap manajemen, tim, dan suporter yang selama ini mendukung tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu.

"Terima kasih atas tawaran dan penghargaan yang Pak Appi berikan kepada saya agar tetap bertahan di PSM. Tetapi saya memohon maaf yang sebesar-besarnya saya harus pamit dengan alasan yang tidak bisa saya ungkapkan dan saya sudah memikiran dengan matang-matang," lanjut Hamka.

Dalam kesempatan itu pula, mantan kapten Pusamania Borneo FC (PBFC) itu juga memberikan pujian dan rasa hormat kepada kebaikan yang diberikan Munafri Arifuddin terhadap dirinya selama berkostum PSM. "Pak Appi adalah orang yang sangat baik. Sehat dan sukses selalu untuk Bapak. Salam sayang dari saya untuk Bapak," ujarnya.

Sementara di postingan kedua, Hamka mengunggah sejumlah potongan gambar yang disatukan. Lengkap dengan backsound "Kenanglah Aku" yang dipopulerkan oleh Naff.

"Saya Hamka Hamzah pamit dan memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila banyak kesalahan atau mengecewakan selama satu musim. Saya hanya manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan," tulis Hamka.

"Terima kasih banyak bagi tim kebanggaan dan tanah kelahiran saya PSM Makassar dengan berat hati saya pamit. Terima kasih satu musim yang saya tidak akan pernah saya lupakan yakni bernyanyi/berjoget bersama di tengah lapangan bareng para suporter-suporter fanatik. Salam sayang dari saya Hamka Hamzah untuk semua pecinta PSM di manapun berada," tutup mantan mantan pemain timnas Indonesia tersebut.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA