Saturday, 8 Rabiul Akhir 1440 / 15 December 2018

Saturday, 8 Rabiul Akhir 1440 / 15 December 2018

Striker Baru Sriwijaya FC Asal Tajikistan Tiba di Palembang

Senin 11 Dec 2017 19:12 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah

Penyerang asing Sriwijaya FC Manuchekhr Dzhalilov (kiri) tiba di Palembang pada Senin (11/12) bersama istrinya Muhabbat Gulova (tengah) dan agennya, Ratna Mustika.

Penyerang asing Sriwijaya FC Manuchekhr Dzhalilov (kiri) tiba di Palembang pada Senin (11/12) bersama istrinya Muhabbat Gulova (tengah) dan agennya, Ratna Mustika.

Foto: Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Satu lagi pemain asing yang dibidik Sriwijaya FC tiba di Palembang. Manuchekhr Dzhalilov penyerang asal Tajikistan tiba bersama agennya Ratna Mustika pada Senin (11/12). Pemain kelahiran 27 September 1990 juga datang bersama istrinya Muhabbat Gulova.

Dzhalilov yang sebelumnya bergabung FC Istiklol akan mengisi kuota pemain asing tim berjuluk Laskar Wong Kito. Pemain memiliki tinggi 175 cm tersebut menjelaskan, ia memilih Sriwijaya FC karena memiliki target juara pada musim kompetisi mendatang. Sriwijaya FC juga memiliki catatan sebagai klub yang pernah meraih juara Liga Indonesia dan Piala Indonesia.

Pemain yang pernah memperkuat tim nasional Tajikistan pada 2011, mengharapkan bisa meraih sukses yang sama seperti saat memperkuat FC Istiklol. Ia ingin menjadi top skorer Liga 1 dan membawa Sriwijaya FC menjadi juara musim ini.

Dari catatan digital yang tersebar di internet, Dzhalilov mulai bergabung dengan FC Istiklol yang berlaga di Liga Tajikistan sejak 2015. Di klub yang bermarkas Dushanbe ibu kota Tajikistan, Dzalilov berhasil mempersembahkan gluar juara bagi FC Istiklol pada 2015 dan 2016. 

Ia berhasil meraih sepatu emas dengan mencetak 22 gol pada 2015 dan jumlah yang sama pada 2016 di Liga Tajikistan.

Pemain asal negara pecahan Rusia tersebut menjelaskan, ia sengaja datang ke Indonesia membawa istrinya Muhabbat Gulova  yang baru dipersuntingnya dua bulan lalu sekaligus untuk mewujudkan keinginan sang istri tercinta keliling dunia. Gulova saat ini tengah mengandung dengan usia janin satu bulan.

"Saya senang dia mau ikut ke Indonesia. Dengan istri ikut saya bisa fokus untuk bermain di Sriwijaya FC," kata Manuchekhr Dzhalilov yang diterjemahkan oleh Ratna Mustika.

Setelah tiba di Palembang pemain asal Tajikistan tersebut juga harus menjalani tes kesehatan dan medical check-up. Pemeriksaan medis Dzhalilov dijadwalkan pada Selasa (12/12)

Menurut Sekretaris Sriwijaya FC Achmad Haris, antara manajemen dengan Dzhalilov telah mencapai kesepakatan kontrak. Tinggal menunggu hasil tes kesehatan lalu akan menandatangani kontrak selama satu musim kompetisi. Untuk kelanjutannya, kami lihat perkembangan saat kompetisi sudah mulai bergulir," katanya. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES